Jumat, 10 Januari 2020 12:12 WITA

Mau Liburan ke Thailand? Yuk intip Tempat Wisata Asyik untuk Rencana Perjalananmu

Editor: Nur Hidayat Said
Mau Liburan ke Thailand? Yuk intip Tempat Wisata Asyik untuk Rencana Perjalananmu
Foto: The Crazy Tourist.

RAKYATKU.COM - Liburan merupakan waktu di mana kamu sedang tidak terikat dengan semua kegiatan pekerjaan dan ataupun persekolahan. Liburan berarti kamu sedang meluangkan waktu kamu untuk memiliki jeda untuk beristirahat, menenangkan pikiran, dan bersantai. 

Liburan biasanya ada pada pertengahan tahun atau libur sekolah, akhir dan awal tahun, dan juga pada saat perayaan hari raya.  

Nah, untuk kamu yang ingin mengisi liburanmu utamanya liburan awal tahun atau merencanakan berlibur di liburan yang akan datang, kalian harus menentukan destinasi mana yang ingin kalian kunjungi. 

Buat kamu yang bosan dengan suasana dan cuaca di Indonesia kamu bisa mencoba berlibur ke luar negeri. Tak perlu jauh-jauh sampai ke benua lain, kamu bisa mencoba berlibur ke salah satu negara di Asia Tenggara, yaitu Thailand. 

Berlibur ke Negeri Gajah Putih, kamu bisa mengunjungi kota yaitu Bangkok dan Pattaya. Kedua kota ini menjadi tujuan utama para wisatawan ketika memutuskan untuk berlibur ke Thailand. 

Sebelum berkunjung ke Kota Bangkok dan Pattaya, ada baiknya kamu mulai menyiapkan daftar rencana perjalanan ketika disana dengan tujuan kamu tidak bingung begitu sampai di tempat tujuan. 

Eitss, sebelum memulai menyiapkan daftar perjalanan, kamu harus mempersiapkan tiket ke Bangkok terlebih dahulu. Pesan tiket dari jauh-jauh hari untuk menghindari kehabisan tiket, harga naik, atau kelas yang tak sesuai dengan keinginan kamu. 

Untuk mempermudah pemesanan, kamu bisa memesan tiket melalui online di beberapa perangkat yang menyediakan pembelian tiket.

Tiket sudah ditangan, mulai buat rencana perjalananmu. Buat rencana perjalanan diawali dari Kota Bangkok,

1. Grand Palace di Na Phra Lan Road, Maharaj Pier, Bangkok.
Kamu bisa mengawali perjalananmu dengan melihat keindahan komplek istana raja Grand Palace, yang telah ada sejak abad 18 sebagai tempat tinggal resmi para raja di Thailand. 

loading...

2. Kuil Wat Pho.
Setelah menyambangi Grand Palace, terletak di 2 Sanam Chai Road dengan jarak 15 menit berjalan kaki kamu bisa meneruskan perjalanan menuju Kuil Wat Pho. Sebuah kuil Buddha terbesar dan tertua yang berada di Kota Bangkok, dimana terdapat Patung Buddha yang berbaring dengan dibaluti emas yang memiliki tinggi kurang lebih 15 meter dan panjang 46 meter.

3. Icip kuliner di Pasar Or Tor Kor
Setelah puas menjelajahi Grand Palace dan Kuil Wat Pho, berkunjung ke Bangkok tak lengkap rasanya jika tidak menikmati kuliner lokal disana. Kamu bisa menyusuri Pasar Or Tor Kor yang berada di seberang Chatuchak Weekend Market, Bangkok. 

Di pasar ini kamu bisa memanjakan lidahmu dengan berbagai makanan mulai dari buah, hidangan laut, ikan, daging dan jajanan khas Negeri Gajah Putih. Walau berlokasi sebagai pasar kamu tidak perlu khawatir dengan kondisinya karena Pasar Or To Kor sangat terawat, bersih, dan tertata rapi.

Setelah berkunjung ke Kota Bangkok, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Kota Pattaya yang berjarak kurang lebih 150 km dari Kota Bangkok. Ada beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi

1. Pratummak Hill
Jika Bangkok memiliki Patung Buddha di Kuil Wat Pho, begitupun juga Pattaya memiliki Patung Buddha raksasa di Pratummak Hill atau dikenal dengan sebutan Wat Phra Yai.

2. The Sanctuary of Truth
Bangunan yang berdiri dengan bagian atas setinggi 105 meter ini merupakan bangunan keagamaan yang berada di Pattaya dimana terdapat banyak patung yang dibuat berdasarkan agama Hindu dan Budha. The Sanctuary of Truth memiliki empat gapura yang mewakili gambaran agama Hindu dan Buddha di Kamboja, Thailand, Cina, dan India.

3. Pattaya Floating Market
Buat kamu yang ingin berbelanja oleh-oleh, pasar apung terbesar di Thailand ini menjual kerajinan tradisional. Jika masih ingin jajan makanan di Pasar Apung Pattaya terdapat banyak sekali kios yang menjual aneka jajanan.

4. Pattaya Tiffany Cabaret Show
Setelah berjalan-jalan dan icip makanan jangan lewatkan pertunjukkan yang paling populer yaitu Pattaya Tiffany Cabaret Show dimana para ladyboy (pria yang berpenampilan menyerupai wanita) mempersembahkan beberapa pertunjukkan mulai dari lagu, sandiwara, dan beberapa tarian.

Loading...
Loading...