18 August 2016 13:22 WITA

Peserta Mancanegara Bakal Ramaikan Festival Layang-layang di Akkarena

Editor: Jumardin Akas
Peserta Mancanegara Bakal Ramaikan Festival Layang-layang di Akkarena
Konferensi pers kesiapan festival layang-layang

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Permainan layang-layang merupakan permainan tradisional yang cukup digemari oleh kalangan anak-anak dan orang dewasa. Bahkan permainan ini sudah menjadi salah satu daya tarik pariwisata. Karena itu pemerintah kota Makassar melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar Festival Layang-layang, 20-21 Agustus 2016, di Pantai Akkarena.

"Kami sangat mendukung event Festival Layang-layang yang digelar Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kota Makassar. Apalagi lokasi event di Pantai Akkarena yang merupakan salah satu destinasi wisata di Makassar," ucap Marketing Communication Head GMTD, A. Widya Syadzwina.

Wina menambahkan, event yang akan diikuti oleh peserta dari negara tetangga seperti Malaysia, Thailand, dan Singapura ini sudah seharusnya mendapatkan apresiasi dari masyarakat Makassar. Layang-layang 2D, layang-layang 3D, layang-layang Train/ Naga dipastikan menambah serunya festival yang digelar 2 hari ini.

"Event ini cukup bergengsi karena akan dihadiri beberapa peserta dari negara tetangga. Pelajar se-kota Makassar juga akan berpartisipasi dengan mengikuti workshop pembuatan layang-layang," tambahnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kota Makassar, Rusmayani Madjid mengatakan, program event Festival Layang-layang ini juga sudah dikirim ke aplikasi destinasi yang baru saja diluncurkan Dinas Pariwisata dan Ekonomi KReatif (Disparekraf) kota Makassar.

"Kami berharap kegiatan ini kembali mendapatkan respon yang besar dari masyarakat dan membuat pelaksanaan kegiatan tahun ini kembali semarak dan meriah" pungkasnya.

Selain festival layang-layang, berbagai kuliner juga tersedia di bazaar kuliner yang berada di Pantai Akkarena. Sehingga pengunjung tidak pertu khawatir karena beraneka ragam kuliner akan tersedia. Jadi tidak ada salahnya akhir pekan menghabiskan waktu bersama ketuarga di Pantai Akkarena.