Rabu, 04 Desember 2019 08:59 WITA

Sajian Nikmat dan Gurih dari Kuliner Nusantara Ala Hotel The Rinra

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Sajian Nikmat dan Gurih dari Kuliner Nusantara Ala Hotel The Rinra

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Selasa, 3 Desember 2019. Di Bar On 3, Hotel The Rinra. Samping kolam renang, coto, sop sodara, pallubasa, ketupat, gado-gado, rujak, dan urapan sayur, dijejer dengan sangat rapi dan indah. Dikemas dalam bakul tradisional.

Tidak hanya makanan berat, beragam kue seperti Pisang Epe, Sanggara Balanda, Lopis, Lapis, Waje, Puding, Pisang Ijo, Teripang juga tersedia, berdampingan dengan buah-buahan, yang disusun sedemikian rupa sehingga terlihat sangat nikmat.

Benar saja, tidak hanya tampilannya, rasa dari beragam kuliner ini sangat nikmat. Tidak terlalu manis namun gurih, sehingga pas dilidah.

Sejumlah makanan ini adalah program andalan baru Hotel The Rinra. Dihadirkan dalam parade makanan nusantara, dengan konsep all you can eat.

"Tamu-tamu kita tidak perlu lagi keluar mencari makanan lokal karena semua sudah kita siapkan disini, " ujar Aziz Munawir, Marcom Manager Hotel The Rinra.

Lebih lanjut, Aziz menuturkan pentingnya kehadiran program kuliner nusantara, sebagai bentuk penghargaan, terhadap ragam kuliner khas yang masih ada sampai saat ini.

Ia menambahkan, salah satu hal yang paling lekat dengan memori orang-orang yang berkunjung ke kota Makassar, adalah ragam produk kuliner yang memiliki cita rasa yang unik dan selalu menggugah selera.

Loading...

“Ini juga bentuk implementasi dari jargon hotel The Rinra yakni ' Welcoming You with Local Pride'  yang berarti menyambut anda dengan kearifan lokal," tambah Aziz.

Executive Chef The Rinra, Syahril Palla mengatakan, ia dan timnya melakukan riset terhadap bahan-bahan dan cara memasak dari setiap menu yang dihadirkan ini.

Baginya, cita rasa autentik yang dituangkan dalam setiap sajian makanan tersebut, sekaligus memrepresentasikan kearifan lokal Indonesia secara dan Makassar secara khusus.

“Bahkan rempah-rempah dan bumbu yang kita gunakan pun kami olah sendiri. Jadi tidak menggunakan bahan instan," jelasnya.

Sajian menu nusantara dapat dinikmati dengan harga Rp.150.000 nett per orang setiap hari Jumat dan Sabtu. Mulai pukul 18.00 hingga pukul 21.30 di Lontar Dining lantai 3 hotel yang beralamat di Jalan Metro Tanjung Bunga tersebut.

Selain sajian makanan, pengunjung juga akan dihibur oleh penampilan live musik, dengan alunan lagu yang akan semakin menambah selera, dan memberikan kesan istimewa bagi para penikmatnya.

Loading...
Loading...