Minggu, 17 November 2019 09:03 WITA

5 Tempat Wisata Seru yang Wajib Dikunjungi Bersama Keluarga di Batam

Editor: Nur Hidayat Said
5 Tempat Wisata Seru yang Wajib Dikunjungi Bersama Keluarga di Batam
Foto: Istimewa.

RAKYATKU.COM - Batam sangat populer sebagai kota tempat transit untuk mengunjungi Singapura. Namun, tahukah Anda kalau Kota Batam juga memiliki berbagai destinasi wisata yang ramah untuk keluarga? 

Nah, agar tahu, yuk simak 5 tempat wisata seru yang wajib dikunjungi bersama keluarga saat ke Batam.

1. Hutan Wisata Bukit Mata Kucing
Hutan Wisata Bukit Mata Kucing bisa menjadi destinasi wisata seru bersama keluarga di Batam. Yang unik dari hutan wisata ini adalah lokasinya yang berada di hutan. Di sini, Anda bisa melihat berbagai koleksi satwa. Mulai dari monyet, beruang, burung, buaya, ular, angsa, ikan, dan lain-lain. 

Nikmati juga berbagai fasilitas yang disediakan, seperti kolam renang dan gazebo untuk beristirahat. Hutan Wisata Bukit Mata Kucing berlokasi di Jl. Taman Bukit Golf, Kibing, Sekupang, Kota Batam. Tempat wisata ini buka mulai pukul 08.30 sampai 18.00 WIB. Harga tiket masuk per orang Rp15.000.

2. Ocarina Park
Tidak akan lengkap berlibur bersama keluarga tanpa berkunjung ke Ocarina Park, sebuah taman bermain yang lokasinya terletak di tepi pantai. Dengan luas sekitar 40 hektare, Anda bisa mengajak keluarga untuk mencoba berbagai wahana yang ada, seperti kolam renang, kiddy land, kolam bangau, giant wheel, flying fox, dan 3D movie theater. 

Ocarina Park juga dilengkapi dengan berbagai restoran dan tempat suvenir yang menjual barang-barang khas Batam. Berlokasi di Jl. Bunga Raya, Bengkong, Kepulauan Riau, untuk masuk ke sini, Anda harus menyiapkan uang Rp15.000 per orang. Ocarina Park mulai buka pukul 10.00 sampai 22.00 WIB.

3. Kebun Raya Batam
Kebun Raya Batam bisa menjadi destinasi wisata untuk dikunjungi selanjutnya bersama keluarga. Kawasan ini merupakan konservasi alam dengan sekitar 2.500 koleksi tanaman dan 9.700 bibit tanaman berupa tumbuhan pulau kecil dan pesisir Indonesia. 

Koleksi tumbuhan di kebun raya ini berasal dari berbagai kepulauan, seperti wilayah New Guinea, Oceanea, Wallacea, dan Sundaland. Selain terdapat berbagai koleksi tumbuhan, Anda juga bisa melihat langsung kawasan pesisir hutan bakau. Kebun Raya Batam terletak di Jl. Hang Lekiu, Sambau, Kota Batam. Harga tiket masuknya Rp10.000 per orang dengan jam buka mulai dari 08.00 sampai 18.00 WIB.

Loading...

4. Miniature House Indonesia
Nikmati liburan bersama anak-anak sambil belajar mengenal budaya Indonesia melalui berbagai rumah adat dari setiap provinsi di Indonesia di Miniature House Indonesia. Di sini juga, Anda bisa menikmati keindahan taman dan hamparan rumput atau bersantap makanan laut atau makanan Sunda di food court atau restoran. 

Tempat wisata ini berlokasi di Tj. Buntung Kecamatan Bengkong, Kota Batam. Setiap pengunjung yang ingin datang tidak perlu membayar tiket masuk. Miniature House Indonesia buka setiap hari dari pukul 08.00 sampai 18.00 WIB.

5. Pantai Marina
Salah satu destinasi wisata di Batam yang cocok untuk keluarga adalah Pantai Marina. Kawasan ini memiliki pemandangan laut biru dan berdekatan dengan pelabuhan feri. Berbagai fasilitas ditawarkan untuk menunjang kenyamanan liburan bersama keluarga, seperti penginapan di pinggir pantai, taman bermain anak, serta restoran dengan berbagai hidangan laut. 

Pantai Marina berada di Jl. KH. Ahmad Dahlan Kelurahan, Tj. Riau, Kec. Sekupang, Kota Batam. Harga tiket masuk ke pantai ini pun cukup murah, yaitu Rp6.000 per orang. Pantai Marina buka dari pukul 07.00 sampai 17.00 WIB.

Lima tempat wisata di Batam ini merupakan destinasi wisata yang ramah anak yang wajib dikunjungi saat berlibur. Segera pesan tiket pesawat online melalui Airy. Di Airy, Anda bisa memesan tiket pesawat dari berbagai maskapai penerbangan, termasuk tiket pesawat Citilink

Gunakan juga layanan refund dan reschedule jika jadwal perjalanan bermasalah. Dan yang paling penting, Anda mendapatkan kenyamanan dan keamanan saat bertransaksi di Airy karena semua transaksi bebas dari penipuan.

Tags
Loading...
Loading...