Jumat, 08 November 2019 13:32 WITA

Wisata Kuliner ke Jogja, 5 Jajanan Ini Wajib Diburu

Editor: Nur Hidayat Said
Wisata Kuliner ke Jogja, 5 Jajanan Ini Wajib Diburu
Oseng Mercon Bu Narti. (Foto: Istimewa)

RAKYATKU.COM - Kota Yogyakarta memang dikenal membumi dan dekat di hati. Oleh karenanya mampu mengundang pelancong dari penjuru negeri untuk berkunjung. 

Apalagi bila bicara wisata kuliner. Jogja memang memiliki reputasi sebagai kota yang penuh jajanan jalanan yang murah meriah. Bikin acara jalan-jalan Anda makin asyik.

Nah, daripada Anda jajan dan jalan di mal-mal saja hingga merasa bosan menyantap makanan western, berikut ini pilihan kuliner Jogja yang wajib diburu. Selain otentik juga rasanya tiada duanya. Apa saja? Berikut ulasannya.

1. Oseng Mercon Bu Narti
Rasa pedasnya yang berasa akan meledak di mulut, membuat Oseng Mercon Bu Narti jadi viral. Apalagi warung Bu Narti ini sudah berdiri sejak 20 tahun lalu, saat krisis ekonomi melanda negeri ini. 

Oleh karenanya, oseng-oseng Bu Narti yang murah meriah ini menjadi banyak penggemarnya. Pengunjung bisa menikmati kikil, daging, gajih, kulit dan tulang muda serta cabe rawit yang melimpah bikin gobyos. Jadi kuliner ini wajib dicicipi ya!

2. Gudeg Pawon
Gudeg Pawon ini dibilang cukup unik, karena pengunjung harus berdesak-desakan saat  menikmati gudeg yang rasanya enak ini. Hanya, gudeg yang hadir sejak tahun 1958 ini, hanya buka di malam hari dan durasinya cuma tiga jam saja! Jadi, pastikan jangan sampai terlewat ya, daripada menyesal!

3. Bakmi Mbah Mo
Bakmi Mbah Mo menjadi warung yang wajib disinggahi pencinta bakmi, meskipun lokasinya agak jauh di Bantul. Di sini tersedia bermacam mi godhog atau mi rebus, plus bakmi goreng yang disajikan dengan telur bebek dan suwiran ayam kampung. Istimewanya bakmi ini dimasak memakai tungku arang. 

Jadi, Anda bisa bersiap menyantap makan malam yang nikmat khas Jogja banget. Jangan lupa, menyeruput kopi jahe hangat atau teh nasgitel yang hanya disajikan di warung ini.

Loading...

4. Es Buah PK
Siang-siang haus? Langsung cuss ke warung es buah kaki lima yang legendaris, sudah hadir sejak puluhan tahun silam. Banyak pengunjung rela antre di warung es buah ini, untuk sekadar menyantap cingcau hitam, sawo, kelapa muda, nangka, alpukat, susu coklat, dan parutan es yang segar. Jadi,  ini juga jangan dilewatkan ya?

5. Angkringan Kopi Jos Lek Man
Kalau jalan-jalan ke Jogja, kurang afdol jika Anda tidak mampir ke angkringan. Salah satu pioner Angkringan Jogja adalah Angkringan Lik Man. Angkringan yang juga legendaris ini bisa dinikmati secara lesehan, sembari menikmati kopi jos yang dicelup arang panas. 

Menikmati menu utama sego kucing beserta lauknya seperti gorengan, sate, dan camilan lain, diiringi musisi jalanan tentu menjadi wisata kuliner yang khas Jogja, banget kan? Nah, itulah lima makanan khas Jogja yang wajib diburu saat wisata kulineri di Jogja. 

Bagi Anda yang datang dari luar kota dan harus naik pesawat dalam waktu dekat,  segera pesan tiket promo melalui website Airy. Anda pun dapat membeli tiket pesawat murah ini melalui aplikasi Airy diunduh di Android dan iOS. 

Jadi, liburan kuliner bisa lebih seru dengan tiket pesawat yang terjangkau harganya. Melalui Airy ini, tersedia pilihan maskapai penerbangan untuk mengunjungi berbagai kota di seluruh Indonesia. Salah satunya adalah maskapai Batik Air.   

Silakan langsung memesan tiket pesawat Batik Air ke Jogja ini di Airy dengan pembayaran yang praktis dan mudah. Pembayaran bisa dilakukan melalui bank transfer, kartu kredit, atau gerai Indomaret. 

Apalagi Airy menyediakan metode refund yang mudah, jika tiket pesawat yang sudah Anda pesan ingin diubah jadwal penerbangan atau direfund. Perlu diketahui jika semua transaksi di Airy  bebas dari penipuan, sehingga dijamin Anda tidak akan kecewa.

Loading...
Loading...