Rabu, 17 Juli 2019 12:42 WITA

Inilah Negara yang Paling Berbahaya Bagi Wisatawan Solo Wanita

Editor: Suriawati
Inilah Negara yang Paling Berbahaya Bagi Wisatawan Solo Wanita
Shutterstock

RAKYATKU.COM - Afrika Selatan telah dinyatakan sebagai negara paling berbahaya di dunia untuk dikunjungi wisatawan solo wanita.

Itu berdasarkan Women's Danger Index oleh Blogger perjalanan Asher dan Lyric Fergusson, yang merangking 50 tujuan paling banyak dikunjungi di seluruh dunia.

Dalam membuat indeksnya, peneliti mengevaluasi delapan faktor risiko penting, termasuk apakah perempuan merasa aman berjalan sendirian di malam hari, tingkat pembunuhan dan ketidaksetaraan gender.

Menurut penelitian ini, Afrika Selatan adalah yang terburuk untuk kekerasan terhadap perempuan oleh non-mitra, dan pembunuhan. Wanita juga merasa paling tidak aman berjalan sendirian di malam hari di sana.

Di urutan kedua adalah Brasil, lalu disusul, Rusia, Meksiko dan Iran, masing masing di rangking tiga, empat dan lima.

Untuk kawasan Timur, Thailand dinyatakan yang paling berbahaya, dan yang terburuk dalam kekerasan terhadap perempuan.

Loading...

Di Barat, Amerika menjadi yang terburuk karena tingkat pembunuhannya, kekerasan seksual non-mitra, dan kekerasan pasangan intim.

Lantas negara apa yang dinyatakan paling aman? Rupanya itu adalah Spanyol, lalu Singapura dan Irlandia.

"Untuk mengukur keselamatan di luar negeri, orang tidak bisa hanya melihat data tentang keselamatan di jalan, pemerkosaan, atau kekerasan," kata Blogger Asher & Lyric.

"Itu juga tergantung pada sikap umum budaya, hal-hal kecil dari sistem hukum, dan penindasan sistematis terhadap perempuan lokal."

"Banyak hal dalam daftar kami, seperti sikap terhadap kekerasan pasangan, mungkin tidak memengaruhi pelancong wanita solo secara langsung, tetapi faktor-faktor ini merupakan indikasi yang baik tentang sikap keseluruhan dalam budaya."

Loading...
Loading...