Jumat, 12 Juli 2019 03:16 WITA

5 Tempat Wisata Romantis di Lombok, Cocok untuk Bulan Madu

Editor: Nur Hidayat Said
5 Tempat Wisata Romantis di Lombok, Cocok untuk Bulan Madu
(Foto: theculturetrip.com)

RAKYATKU.COM - Lombok adalah salah satu destinasi bulan madu favorit. Pemandangan yang indah dan eksotis membuat pulau ini banyak digemari para pengantin baru.

Selain itu, fasilitasnya seperti hotel di Lombok dan infrastruktur yang cukup baik membuat wisatawan nyaman menghabiskan waktu di sini.
 
Rekomendasi tempat wisata di Lombok berikut ini sangat cocok dinikmati bersama pasangan. Berjalan di antara pasir putih dan laut biru, atau menyaksikan matahari tenggelam di atas bukit, tentu menjadi pengalaman tak terlupakan.

1. Gili Trawangan
Jika Anda dan pasangan suka menikmati keindahan bawah laut, Gili Trawangan adalah tempat yang tepat. Di sini, Anda bisa snorkeling atau menyelam. Setiap tempat menyelam memiliki pemandangan bawah laut yang berbeda.

Delman atau cidomo tersedia untuk Anda yang ingin berkeliling pulau. Anda bisa menyambangi penangkaran penyu, belanja di pasar cendera mata, atau menonton film di alam terbuka. Ingin lebih romantis? Ajak pasangan menikmati matahari tenggelam sambil menyantap es krim di Gili Gelato.

2. Gili Meno
Jika Anda ingin tempat yang lebih privat, kunjungi Gili Meno yang letaknya tidak jauh dari Gili Trawangan. Gili Meno adalah pulau kecil dengan panjang sekitar dua kilometer dan lebar satu kilometer.

Anda dan pasangan bisa mengayuh sepeda untuk berkeliling pulau. Mata akan dimanjakan dengan pemandangan hamparan laut dan pepohonan yang berjajar. Jangan lupa, sempatkan melihat matahari terbit di sisi timur pulau.

3. Bukit Malimbu
Bukit Malimbu disebut sebagai tempat terbaik melihat matahari terbenam di Lombok. Dari bukit ini, Anda bisa melihat Gili Meno, Gili Trawangan, Gunung Agung yang menjulang tinggi dari kejauhan. Anda pasti betah berlama-lama menikmati pemandangan bersama si dia.

Letak bukit ini berada di Kabupaten Lombok Barat, tepatnya hanya berjarak 10 kilometer dari Pelabuhan Bangsal atau 24 kilometer dari Mataram. Akses jalannya mulus, sehingga nyaman dicapai dengan mobil.

Loading...

4. Pantai Senggigi
Pasirnya yang halus dan ombaknya yang tenang membuat Pantai Senggigi banyak disukai wisatawan. Anda dan pasangan bisa melakukan aktivitas seperti berenang, berendam, berjemur, dan snorkeling. Salah satu tempat snorkeling terbaik berada di perairan depan Senggigi Resort.
Pantai ini juga merupakan tempat untuk melihat senja. Anda bisa duduk manis di pinggir pantai sambil berpegangan tangan dengan pasangan. Dijamin menjadi bulan madu yang tidak terlupakan!

5. Gunung Rinjani
Ingin pengalaman bulan madu yang menantang? Ajak pasangan Anda untuk mendaki Gunung Rinjani. Mendaki gunung bisa mempererat hubungan Anda dan pasangan. Gunakan jasa porter untuk membawa barang-barang Anda. Selain itu, Anda bisa mendirikan tenda di sana.

6. Sembalun
Anda masih bisa menikmati suasana pegunungan tanpa harus mendaki lama-lama, salah satunya dengan pergi ke Sembalun. Sembalun merupakan kawasan yang berada di kaki Gunung Rinjani. Di sini banyak perbukitan yang cantik seperti Pusuk Sembalun, Bukit Selong, atau Bukit Pergasingan.

Anda bisa berkunjung ke kebun stroberi di yang tersedia di sepanjang jalan Sembalun. Anda bisa memetik dan memakannya langsung. Suasana kebun yang asri dan sejuk akan membuat Anda betah berdua lama-lama.

Jika Anda dan pasangan berencana mengeksplorasi Lombok dalam waktu yang lama, cari hotel murah agar tidak memberatkan anggaran. Airy memiliki banyak pilihan hotel yang nyaman dengan fasilitas lengkap, seperti TV layar datar, air hangat, pendingin ruangan, perlengkapan mandi, air minum, dan jaringan internet.

Memesan hotel sangat mudah karena metode pembayaran yang beragam, seperti kartu kredit, transfer bank, hingga pembayaran di gerai Indomaret. Ini akan membuat transaksi Anda semakin gampang. Selain itu, pembayarannya juga dijamin aman.

Bulan madu di pulau yang indah kini bukan impian lagi. Segera pesan tiket dan hotel sekarang!

Tags
Loading...
Loading...