Rabu, 26 Juni 2019 14:31 WITA

Seluncuran Air Terpanjang di Dunia Dibangun di Malaysia, Dibuka Agustus

Editor: Suriawati
Seluncuran Air Terpanjang di Dunia Dibangun di Malaysia, Dibuka Agustus
Escape Theme Park

RAKYATKU.COM - Seluncuran air terpanjang di dunia sedang dibangun di Malaysia. Itu terletak di lereng bukit yang tertutup hutan, tepatnya di Escape Theme Park Penang.

Seluncuran ini memiliki panjang 1.140 meter. Ketika dibuka pada Agustus 2019, maka itu akan mengambil rekor yang saat ini dipegang oleh seluncuran 605 meter di Action Park, di New Jersey.

Hingga saat ini, seluncuran itu sudah selesai 65 persen, dengan panjang 705 meter. Escape Theme Park mengumumkan bahwa seluncuran air sepanjang 435 meter akan selesai tepat waktu.

Ketika selesai 100 persen, maka itu akan menawarkan perjalanan epik 4 menit dari puncak bukit, melalui hutan yang rimbun, dan jatuh ke kolam renang besar di dasar.

“Rencana kami adalah membangun seluncuran air yang akan memungkinkan pengunjung melihat seluruh taman dan kami tidak bermaksud memecahkan rekor dunia. Namun demikian saya bangga dengan apa yang telah kami capai,” kata CEO Escape Theme Park, Sim Choo Kheng, kepada Channel News Asia.

Loading...

Salah satu bagian yang paling menantang dari proses konstruksi ini adalah memanfaatkan medan dan pepohonan di hutan Penang tanpa merusak ekosistem yang rapuh.

Untuk tujuan ini, sebagian besar bahan diangkut secara manual ke puncak bukit, tidak menggunakan mesin berat yang biasanya diperlukan untuk proyek semacam itu.

Selama perencanaan, para insinyur juga menemukan cara untuk bekerja di sekitar pepohonan, bukan menebangnya.

"Saya terlalu peduli dengan lingkungan di sini sehingga kami mencoba yang terbaik untuk menjaga tanaman hijau dengan tidak menebang pohon," tambah Sim Choo Kheng.  

Loading...
Loading...