Selasa, 18 Juni 2019 03:00 WITA

Hiasi Feed Instragram dengan Berkunjung ke 5 Tempat Ini di Jakarta

Editor: Nur Hidayat Said
Hiasi Feed Instragram dengan Berkunjung ke 5 Tempat Ini di Jakarta
Kokonut & Curtains. (Foto: Twitter)

RAKYATKU.COM - Jakarta menawarkan beragam daya tarik, termasuk menghadirkan tempat-tempat yang indah dalam bingkai potret. 

Lokasi yang umumnya digemari oleh para pencinta fotografi adalah kawasan Kota Tua Jakarta. Di kawasan ini ada banyak bangunan kuno dan bersejarah yang telah berdiri sejak masa lampau.

Akan tetapi, bukan hanya itu yang bisa Anda dapatkan saat berlibur ke Jakarta. Objek wisata kekinian pun kini semakin menjamur. Biasanya, tempat-tempat ini menawarkan desain interior atau eksterior yang memukau. Tak perlu menunggu waktu lama, foto-foto cantik dan keren pun bertebaran di Instagram.

Nah, bagi Anda yang sedang berkunjung ke Jakarta, mampirlah ke 5 lokasi berikut ini untuk mendapatkan foto instagramable.

1. Kokonut & Curtains
Anda boleh terkesima dengan desain kafe cantik Kokonut & Curtains yang terletak di Jl. Gatot Subroto, Komplek Taman Ria Senayan, Jakarta Pusat ini. Dirancang oleh Wakimukudo, konsep desain kafe ini terlihat cozy dan manis dalam nuansa putih bersih. Berada di pusat kota yang super sibuk, Kokonut & Curtains menjadi tempat untuk relaksasi tanpa gangguan.

Selain unggul dari segi desain, kafe ini juga menyajikan menu yang bervariasi dan terinspirasi dari makanan lokal. Jadi, sambil menikmati waktu luang yang tenang, Anda bisa bersantap siang atau sekadar menyeruput minuman segar.

2. The Garden
Tidak perlu jauh-jauh untuk berburu foto bunga-bunga cantik dan memesona. Cukup datang saja ke The Garden yang berlokasi di Jl. Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara. Mengusung desain tropical dengan konsep semi-outdoor, Anda akan menemukan suasana yang asri. Tanaman merambat di dinding yang terlihat indah tampak menarik perhatian.

Restoran unik ini menyediakan Asian food dengan rasa yang tak perlu diragukan lagi. Tiap menu disajikan dengan tampilan cantik dan mengundang minat. Sebut saja es kelapa muda panacotta, crispy duck and flavor kecombrang rice, bird nest chicken tsukune, dan sebagainya.

Loading...

3. Hutan Kota Srengseng
Meskipun terkenal dengan gedung-gedung pencakar langit, Jakarta juga memiliki area hijau, salah satunya Hutan Kota Srengseng. Objek wisata yang terletak di Jakarta Barat ini merupakan tempat “pelarian” bagi para penghuni lokal yang ingin bersantai sejenak di tengah kepadatan rutinitas.

Selain itu, Hutan Kota Srengseng tampak indah saat difoto. Kondisi kawasan ini yang dipenuhi oleh pepohonan dengan suasana yang tenang membuatnya semakin menarik untuk dikunjungi.

4. Kawasan Kalijodo
Kalau dulu Kalijodo sama sekali bukan tempat yang menarik bahkan cenderung terkesan negatif, sekarang sagat berbeda. Anda dapat menemukan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di dalam kawasan ini. Bukan hanya warga lokal, banyak juga orang dari luar daerah yang datang untuk menikmati suasana di tempat ini.

Berada di tepi jalan protokol ibu kota, RTPRA Kalijodo sangat mudah diakses. Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang terletak di kawasan yang sama pun menjadi objek tujuan favorit wisatawan. Nah, ada spot instagramable di tempat ini, yaitu lukisan mural yang cantik.

5. JPO Gelora Bung Karno
Jangan salah, jembatan penyeberangan orang (JPO) juga dapat tampak cantik di Instagram jika dipotret dari sudut yang tepat. Anda dapat mencobanya di JPO Gelora Bung Karno. Dengan latar gedung-gedung tinggi di baliknya, JPO ini tampak megah dan indah.

Selain 5 tempat ini, masih ada banyak spot instagramable di Jakarta. Anda bisa menjelajahinya saat berlibur ke ibu kota. Manfaatkan harga tiket murah dari Airy untuk menuju Jakarta. Pada kesempatan tertentu, Anda bisa mendapatkan tiket Lion Air dengan harga murah.

Perlu diketahui, penawaran yang diberikan oleh Airy bebas dari penipuan dan dijamin tidak mengecewakan. Selain itu, apabila Anda mengalami kendala dalam perjalanan, tersedia layanan refund dan reschedule. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, nikmati keseruan hunting foto di Jakarta sekarang!

Loading...
Loading...