Sabtu, 08 Juni 2019 16:22 WITA

"Di Mana Tangganya?" Kolam Puncak Gedung ini Membingungkan Netizen

Editor: Suriawati
Desain Infinity London

RAKYATKU.COM - Kolam infinity 360 derajat pertama di dunia akan dibangun di London pada tahun 2020. Dinamai Infinity London, kolam itu akan memuat 159.000 galon air.

Menurut perusahaan desain kolam Inggris, Compass Pools, kolam itu akan berada di puncak gedung pencakar langit 55 lantai di tengah kota London. Namun, lokasi pastinya belum dikonfirmasi.

Untuk membuat kolam itu benar-benar jernih, Infinity London akan dibuat dari akrilik, bukan kaca dan lantai kolam akan transparan sehingga orang-orang di dalam gedung akan dapat melihat perenang.

Namun, terlepas dari semua fasilitasnya, orang-orang di Twitter bingung melihat desainnya. Mereka bertanya-tanya, bagaimana orang-orang bisa masuk ke kolam renang itu, karena sepertinya itu tidak memiliki tangga.

Namun, perusahaan telah menjelaskan sistemnya. "Perenang akan mengakses kolam renang melalui tangga spiral berputar seperti pintu kapal selam, naik dari lantai kolam ketika seseorang ingin masuk atau keluar," kata mereka.

Loading...

Alex Kemsley, perancang dan direktur teknis kolam renang Compass Pool mengatakan dalam rilisnya bahwa meskipun mendesain pintu masuk ke kolam adalah sebuah tantangan, mereka terinspirasi oleh submersible.

"Kami menghadapi beberapa tantangan teknis yang cukup besar untuk bangunan ini, yang terbesar adalah bagaimana cara masuk ke kolam," katanya.

"Biasanya tangga sederhana sudah mencukupi, tapi kami tidak ingin tangga di luar gedung atau di kolam karena akan merusak pemandangan, dan tentu saja Anda juga tidak ingin 600.000 liter air mengalir melalui gedung."

"Solusinya didasarkan pada pintu kapal selam, ditambah dengan tangga spiral berputar yang naik dari lantai kolam ketika seseorang ingin masuk atau keluar," tambahnya.

Loading...
Loading...