Senin, 01 Agustus 2016 21:33 WITA

Peringati HUT RI ke 71, Delapan Provinsi Akan Ikut Melintasi G.Lompobattang-G.Bawakaraeng

Penulis: Azwar Basir
Editor: Muh. Taufik
Peringati HUT RI ke 71, Delapan Provinsi Akan Ikut Melintasi G.Lompobattang-G.Bawakaraeng
Organisasi Lintas Merah Putih (LMP) 9, melaksanakan lintas di salah satu gunung tertinggi di Sulawesi Selatan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dalam rangka memperingati Dirgahayu Republik Indonesia ke 71, organisasi Lintas Merah Putih (LMP) 9, akan melaksanakan lintas di salah satu gunung tertinggi di Sulawesi Selatan, Gunung Bawakaraeng.

Rencananya, kegiatan ini akan diikuti oleh 130 orang dari sejumlah daerah di Indonesia ditambah panitia sebanyak 80 orang yang berasal dari berbagai kalangan. "Asal peserta itu antara lain dari Jawa Barat, Jawa Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, NTT dan NTB," jelas Pengurus LMP 9, Arfah Opa.

Peringati HUT RI ke 71, Delapan Provinsi Akan Ikut Melintasi G.Lompobattang-G.BawakaraengArfah menjelaskan, jalur yang akan dilalui oleh peserta yaitu melintasi Gunung Lompobattang sampai Gunung Bawakaraeng. Dimana perjalanan akan dilakukan pada 12 hingga 18 Agustus 2016. 

"Kita akan start dari Dusun Parang Bintolo Malakaji dan akan finis di Dusun Lembanna, Gowa," jelas Arfah.

Kegiatan ini, lanjut Arfah, memang rutin digelar setiap tahunnya. Tahun ini menjadi tahun ke-9 digelarnya kegiatan ini. "Dalam kegiatan lintas alam, kami juga melakukan penanaman dan penebaran benih pohon di lokasi-lokasi yang dianggap tandus," ungkapnya.

loading...

Arfah berpesan kepada seluruh peserta dan panitia agar tetap sadar akan keindahan alam dengan menjaga kebersihan lingkungan yang akan dilalui.

Peringati HUT RI ke 71, Delapan Provinsi Akan Ikut Melintasi G.Lompobattang-G.Bawakaraeng

"Mari tetap menjaga alam kita ini dengan tidak membuang sampah sembarangan dan tidak merusak alam di sekitar kita," pungkasnya.

Tags
Loading...
Loading...