Senin, 01 Agustus 2016 14:11 WITA

6 Bulan Vakum, Akhirnya Restaurant 132 Pulau Selayar Dibuka Lagi

Editor: Andi Chaerul Fadli
6 Bulan Vakum, Akhirnya Restaurant 132 Pulau Selayar Dibuka Lagi

RAKYATKU.COM, SELAYAR - Setelah sempat vakum pasca di-launching pada Tahun 2014 kemarin, akhirnya Restaurant 132 Pulau dibuka kembali. Restoran milik Kadafi Syahrir yang menyajikan berbagai macam kuliner tradisional khas Selayar, terletak dekat Pelabuhan Rauf Rahman Benteng Selayar.

“Restoran ini kita launching Bulan Desember 2014 kemarin. Namun hampir enam bulan kita tidak melakukan aktivitas. Dan baru hari ini kita buka kembali dengan menu yang sedikit berbeda dari sebelumnya,” kata Kadafi yang ditemui di restaurant tersebut, Senin (1/8/2016) siang.

Dikatakan, tidak sedikit wisatawan lokal maupun mancanegara datang berkunjung ke restoran tersebut. Kadafi yang menjabat sebagai Kadis Budpar Selayar ini berharap keberadaan Restaurant 132 pulau bisa lebih memperkenalkan berbagai macam makanan tradisional Selayar. Sehingga wisatawan menjadi lebih tertarik menjadikan Selayar menjadi destinasi wisata.

6 Bulan Vakum, Akhirnya Restaurant 132 Pulau Selayar Dibuka Lagi

Ditanya terkait pengelolaan restoran tersebut, ia menyebut bahwa dikelola secara pribadi dan berkewajiban membayar pajak rumah makan dan restaurant kepada pemerintah daerah.

Loading...

“Restoran ini saya kelola secara pribadi. Kita hanya membayar pajak rumah makan dan restoran kepada Pemda. Tentunya akan menambah PAD Selayar,” tuturnya.

Rencananya ke depan ia akan mengembangkan usahanya dengan sajian yang lebih menarik lagi, dengan merekrut karyawan yang lebih banyak dan berpengalaman.

“kita akan merekrut karyawan yang berpengalaman mengelola restaurant, mudah-mudahan keberadaan kami bisa sedikit mengurangi angka pengangguran di daerah ini,” tutup Kadafi.

Loading...
Loading...