Rabu, 22 Mei 2019 02:15 WITA

6 Tempat Wisata Indah di Palembang yang Membawamu Kembali ke Alam

Editor: Nur Hidayat Said
6 Tempat Wisata Indah di Palembang yang Membawamu Kembali ke Alam
Wisata Alam Hutan Punti Kayu. (Foto: Yuliyani)

RAKYATKU.COM - Bosan dengan tempat wisata kekinian? Palembang juga punya deretan wisata alam yang nggak kalah memukau. Beberapa di antaranya memang berlokasi di luar kota Palembang. Kamu perlu menyisihkan waktu seharian penuh untuk tiba di sana. Namun, perjalanan yang lama itu akan terbayar begitu kamu melihat sendiri keelokan alam Palembang dan sekitarnya.

Maka, sebelum kamu memesan tiket pesawat ke Palembang, cek lebih dulu daftar 6 tempat wisata indah yang bakal membawamu kembali ke alam di Palembang. 

-Wisata Alam Hutan Punti Kayu
Berwisata alam di tengah kota? Palembang punya Wisata Alam Hutan Punti Kayu. Mempunyai luas lahan mencapai 50 hektar, selain menikmati udara sejuk dan pepohonan rimbun, kamu juga bisa bersantai dan menikmati aneka fasilitas yang tersedia di sini. Beberapa tempat juga menarik menjadi latar foto lho, seperti jembatan kayu dan taman. Cocok untuk kamu yang ingin kembali ke alam tanpa perlu melakukan perjalanan jauh ke luar Palembang. 

-Kawasan Wisata Sungai Gerong
Masih di kota Palembang, kamu bisa berekreasi di Sungai Gerong yang berada di tepi Sungai Musi. Di Sungai Gerong kamu bisa berpiknik dengan teman atau keluarga ditemani keindahan Sungai Musi. Kalau kamu berlibur dengan keponakan, mereka pasti antusias melihat beberapa hewan yang dipelihara di sini, seperti burung, rusa, dan kupu-kupu. Menikmati sore santai di sini jelas pilihan tepat!

-Kebun Teh Pagaralam
Ibarat kawasan Puncak di Bogor, daerah Pagaralam juga kerap jadi tujuan populer orang Palembang untuk merasakan sejuknya udara pegunungan. Letaknya yang berada tepat di kaki Gunung Dempo, Pagaralam punya perkebunan teh yang indah. 
Kamu bisa menelusuri jalur-jalur di sepanjang perkebunan teh sambil berfoto dan duduk santai menikmati teh asli Gunung Dempo. Berjarak sekitar 8 jam dari Palembang, dijamin perjalanan lama ke Pagaralam akan terbayar lunas saat kamu bisa menghirup udara segarnya!

-Air Terjun Tuju Kenangan
Karena berada di dataran tinggi, kamu bakal menjumpai beberapa air terjun menarik di sekitar Pagaralam. Salah satu yang terkenal adalah Air Terjun Tuju Kenangan. Suasana yang masih alami ditambah dengan kesegaran air pasti membuat kamu betah berlama-lama di sini. 
Untungnya, Air Terjun Tuju Kenangan cukup mudah diakses dari pusat kota Pagaralam. Begitu tiba di kawasan air terjun, usai memarkirkan kendaraan, kamu perlu berjalan kaki sekitar 500 meter untuk menikmati pesona Air Terjun Tuju Kenangan.

Loading...

-Air Terjun Bedegung
Kota Muara Enim juga bisa jadi destinasi wisata alam jika kamu enggan menempuh perjalanan terlalu lama. Di kota yang berjarak sekitar 5-6 jam dari Palembang ini, kamu bisa berkunjung ke Air Terjun Bedegung, Selain merasakan langsung kesegaran air dengan berenang di kolam air terjun, kamu juga bisa merekam keindahan Air Terjun Bedegung dari sebuah jembatan kayu. 

-Semendo
Kamu tertarik menjelajahi alam Sumatera Selatan lebih jauh? Coba arahkan kendaraanmu ke Semendo. Masih berada di Muara Enim, sebetulnya Semendo jarang diketahui wisatawan dan belum jadi tujuan wisata. Namun, kawasan dataran tinggi ini punya keindahan tersendiri. Perpaduan deretan bukit kecil, sawah, dan pepohonan rindang menciptakan bentangan alam yang memanjakan mata.

Setelah menikmati keindahan alam Semendo, kamu bisa mencicipi kopi lokal yang diproduksi warga setempat. Pasti nikmat kan menyeruput kopi hangat di tengah udara sejuk Semendo? 

Sudah tahu kan mana saja tempat wisata indah di Palembang yang bakal membawamu kembali ke alam? Sekarang waktunya berburu tiket murah di Airy. Kamu bebas merancang perjalanan lebih fleksibel berkat fitur refund dan reschedule. Nggak hanya untuk liburan lho, tetapi juga perjalanan bisnis. Plus, jaminan keamanan transaksi dan harga pasti membuat kamu nggak usah khawatir tertipu.

Sudah siap berpetualang di alam Palembang bersama Airy?

Loading...
Loading...