Rabu, 15 Mei 2019 02:15 WITA

Contoh Itinerary Akhir Pekan di Surabaya

Editor: Nur Hidayat Said
Contoh Itinerary Akhir Pekan di Surabaya
Kya-Kya Surabaya. (Foto: Radevitiq)

RAKYATKU.COM - Saat akhir pekan, Surabaya cenderung lebih sepi dibandingkan dengan hari biasa. Hal ini bisa terjadi karena sebagian besar penduduk di kota ini akan pelesir ke kota sebelah, seperti Malang dan Batu. Selain itu, Surabaya juga memiliki ribuan pekerja dari luar kota yang akan pulang ke daerahnya saat akhir pekan.

Nah, karena cenderung sepi dibandingkan kota lain saat akhir pekan. Kota ini cocok untuk menghabiskan hari libur. Anda bisa memesan tiket pesawat ke Surabaya kapan saja saat akhir pekan untuk bisa menikmati perjalanan wisata menarik. Berikut beberapa contoh itinerary atau rencana perjalanan di Surabaya.

Rencana Perjalanan Hari Pertama

Kalau Anda ingin menikmati perjalanan wisata di Surabaya, ada baiknya untuk datang pada hari Sabtu siang atau sore. Setelah check-in di hotel Anda bisa segera melakukan penjelajahan di beberapa kawasan kuliner di Surabaya seperti Kya-Kya yang menawarkan kuliner peranakan. Selain itu Anda juga bisa menjelajahi beberapa kuliner legenda seperti Nasi Cumi Legenda, Sate Klopo, Sego Sambel Mak Yeye, hingga Rawon Kalkulator.

Kalau Anda tiba di Surabaya masih siang, ada baiknya untuk menjelajahi kawasan pesisir seperti Pantai Kenjeran atau Kenjeran Park. Tempat ini tutup sampai sore sehingga Anda masih bisa menjelajahi kawasan laut sambil membeli oleh-oleh berupa olahan ikan atau mencoba menyusuri kuliner di sana.

Jelang senja Anda bisa ke Surabaya North Quay untuk menyaksikan matahari terbenam dan pertunjukan musik. Jarak dua kawasan itu tidak begitu jauh dan bisa diakses dengan menggunakan kendaraan online. Begitu malam, Anda bisa menjelajahi mal atau pusat perbelanjaan dekat hotel untuk makan atau belanja oleh-oleh sebelum menjelajah esok hari.

Rencana Perjalanan Hari Kedua

Loading...

Perjalanan hari kedua bisa dilakukan sejak pagi hari. Anda bisa datang ke CFD Taman Bungkul untuk berjalan-jalan sambil menikmati udara pagi dari Surabaya yang masih segar. Tujuan kita ke Taman Bungkul adalah untuk mencari kuliner khas Surabaya bernama Pecel Semanggi. Anda bisa menemukannya dengan mudah di sini.

Setelah agak siang Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Tugu Pahlawan. Biasanya akan ada pasar dadakan yang menjual aneka kuliner lokal. Di dalam kawasan Tugu Pahlawan ada pertunjukan teatrikal berkali-kali tentang pejuang Arek Suroboyo zaman penjajahan Belanda dan Jepang. Di dalam Tugu Pahlawan Anda juga bisa menjelajahi museum.

Sebelum Anda check-out, jelajahi dulu kawasan di sekitar Gubeng. Di sana ada Monkasel yang menyimpan kapal selam kuno zaman penjajahan dahulu. Kebun Binatang Surabaya, Taman Flora, hingga Kebun Bibit merupakan alternatif lain sebelum Anda kembali terbang ke kota asal melalui Bandara Juanda. Sebelum kembali jangan lupa beli oleh-oleh lain seperti sambal Bu Rudy hingga aneka kerupuk ikan.

Nah, sudah terbayang akan melakukan apa saja di Surabaya, belum? Kalau Anda masih galau ingin melakukan perjalanan ke Surabaya, bisa cek dulu harga tiket pesawat Lion Air atau lainnya di Airy. Kalau ada harga terbaik bisa segera dibeli. Anda tidak perlu kalau mendadak ada rencana karena proses penjadwalan ulang hingga refund berjalan dengan mudah.

Lebih penting lagi, semua transaksi yang dilakukan melalui Airy baik aplikasi atau website sangat aman dan bebas penipuan. Semua jenis tiket dijual secara resmi, bahkan Anda yang ingin melakukan perjalanan bisnis perusahaan bersama pegawai lainnya juga bisa diatur dari awal hingga akhir.

Loading...
Loading...