Sabtu, 30 Juli 2016 15:04 WITA

Peserta Internasional Antusias Ikut Rammang-rammang Trail Run

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Peserta Internasional Antusias Ikut Rammang-rammang Trail Run
RAMMANG-RAMMANG TRAIL RUN. Salah satu peserta Rammang-rammang Trail Run, Barbora, asal Inggris saat pengambilan race pack di Gedung Mulo berfoto bersama EO, Direktur Surya Makassar Production, A Defiana Syaifuddin dan Sti Dewiyanti dari Lontara Race Management, Sabtu (30/7/2016). (ist)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Peserta Bank Sulselbar Rammang-rammang Trail Run, masih terus memadati Gedung Mulo, untuk mengambil race pack, Sabtu (30/7/2016). Tak hanya peserta lokal, peserta international juga ikut ambil bagian di event ini.

Barbora, peserta dari Inggris misalnya ikut antri untuk mengambil race pack. Ia mengaku antusias mengikuti event ini karena banyaknya peserta yang ambil bagian, serta jalur yang dilalui dinilainya sangat menantang.

Perempuan yang berprofesi sebagai guru ini, mengaku, memang suka mengikuti event trail run apalagi jika jalurnya menantang. "Saya suka yang menantang. Apalagi ini kita juga disuguhkan pemandangan yang indah," ungkapnya.

Peserta Internasional Antusias Ikut Rammang-rammang Trail Run

Trail run ini sendiri akan digelar besok, Minggu (31/7/2016). Acara yang disponsori oleh Dinas Pariwisata Sulsel, Pemda Maros, Bank Sulsel, Semen Bosowa dan lainnya ini akan diikuti 350 peserta.

Organizer Event, A Defiana Syafiuddin, menuturkan, tujuan utama dari event ini adalah mempromosikan wisata Sulsel. Hal itu mendorong pihaknya, menggelar di Rammang-rammang yang dikenal dengan keindahan alamnya.

"Kita berharap event ini bisa ikut berkontribusi dalam mempromosikan wisata Sulsel, utamanya Rammang-rammang," ungkapnya. Kegiatan ini, kata dia, bukan dalam bentuk lomba sehingga pihaknya tidak menyediakan hadiah melainkan hanya doorprize.

"Ini bukan lomba tapi hanya trail run. Tidak ada hadiah juara, kita hanya siapkan doorprize berupa, tiket ke Bali pulang balik, televisi, kulkas, handphone android, voucher hotel dan lainnya," jelasnya.

Peserta Internasional Antusias Ikut Rammang-rammang Trail Run

Sementara itu, Kabid Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel, Devo Khaddafi, mengungkapkan, event ini merupakan salah satu rangkaian dari South Sulawesi Trail Run yang akan dilaksanakan di beberapa daerah wisata. 

"Tujuannnya selain promosi destinasi wisata juga untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa di tempat wisata juga bisa diselenggarakan acara wisata sport," pungkasnya.