Sabtu, 27 April 2019 03:15 WITA

Ladies, Ingin Solo Traveling ke Jogja? Yuk Mampir ke 4 Destinasi Ini!

Editor: Nur Hidayat Said
Ladies, Ingin Solo Traveling ke Jogja? Yuk Mampir ke 4 Destinasi Ini!
(Foto: Sportourism)

RAKYATKU.COM - Dalam beberapa tahun terakhir kegiatan solo traveling menjadi salah satu aktivitas yang paling digemari oleh para wisatawan. Uniknya, aktivitas ini tak hanya didominasi oleh kaum pria, tetapi juga wanita muda yang jenuh dengan aktivitas wisata biasa. 
 
Jika Anda adalah wanita yang tertarik dengan kegiatan solo traveling, Kota Yogyakarta bisa menjadi tujuan yang paling aman. Selain memiliki banyak objek wisata menarik, lokasi kuliner nikmat, dan ragam pilihan penginapan murah, masyarakat di kota ini juga dikenal sangat ramah dan tidak segan membantu wisatawan yang datang sendirian.

Ada 4 destinasi wisata yang harus Anda kunjungi saat melakukan kegiatan solo traveling ke Jogja, yaitu:

1. Keraton Yogyakarta
Kawasan Keraton Yogyakarta adalah destinasi wisata yang sangat aman untuk traveler perempuan. Selain karena banyakpetugas keamanan, masyarakat Jogja pun memandangnya sebagai “tempat sakral” yang wajib dilindungi.

Di Keraton Yogyakarta Anda akan merasakan nuansa khas Jawa yang kental. Anda pun bisa menyaksikan aneka kesenian tradisional yang ditampilkan secara langsung setiap hari.

Asyiknya, daerah di sekitar keraton pun sangat ramah wisatawan dan seru untuk dikunjungi, seperti Jalan Malioboro, Taman Pintar, atau Museum Benteng Vredeburg.

2. Candi Prambanan dan Candi Ratu Boko
Jika ingin bertualang dengan aman di sekitar Candi Prambanan, Anda bisa membeli tiket terusan dari Candi Ratu Boko yang terletak sekitar 2 kilometer dari Prambanan. Berada di ketinggian 200 meter dari permukaan laut membuat situs ini memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan. 

Dari situs Candi Ratu Boko, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Candi Prambanan yang sangat ikonik. Karena telah membeli tiket terusan, Anda tidak perlu membayar lagi untuk singgah di tempat tersebut.
Kedua tempat wisata ini dikenal tak pernah sepi oleh pengunjung. Karena itu, Anda tak perlu khawatir untuk datang sendirian.

Loading...

3. Kebun Buah Langka Sedayu
Bagi Anda para penggemar buah-buahan, Kebun Buah Langka Sedayu adalah objek wisata yang wajib dikunjungi. Di kebun seluas 4800 meter persegi ini terdapat tidak kurang dari 350 jenis buah-buahan langka dari seluruh dunia, mulai dari anggur brasil, nam-nam, hingga kurma nabi.

Tempat wisata bertema agro-edukatif ini sangat menarik dikunjungi bagi para solo traveler. Jika beruntung, Anda bahkan dapat mencicipi sejumlah buah-buahan yang sangat jarang ditemukan di Indonesia. Penasaran? Datang saja ke Kebun Buah Langka Sedayu yang terletak di Dusun Sundi Kidul, Desa Argorejo, Kecamatan Sedayu, Yogyakarta.

4. Pasar Beringharjo
Sebagian besar dari Anda mungkin sudah pernah mendengar atau bahkan mampir ke kawasan Malioboro. Jika Anda bosan dengan area jalan utama yang dipenuhi oleh pedagang oleh-oleh, cobalah untuk berkunjung ke Pasar Beringharjo yang berada tidak jauh dari sana.

Di lokasi ini, Anda dapat menemukan aneka jajanan pasar khas Jogja, seperti klepon, es cendol, dan kipo. Jika beruntung, Anda bahkan bisa menemukan jajanan pasar yang hampir punah, seperti unter-unter, clorot, dan wedang tahu. 

Itulah keempat destinasi wisata bagi Anda para solo traveler yang mampir di Kota Gudeg. Selain keempat destinasi tersebut, masih ada segudang spot wisata lain di Jogja yang bisa Anda ekplorasi lebih jauh.

Sebagai penutup, meski berlibur sendirian, Anda tentu tetap menginginkan akomodasi menginap terbaik yang sesuai dengan bujet. Untuk mendapatkannya, kunjungilah situs dan aplikasi Airy sekarang juga dan dapatkan beragam penawaran hotel murah di Jogja.

Loading...
Loading...