Sabtu, 27 April 2019 01:45 WITA

Tak Hanya Pianemo, Ini Destinasi Wisata Tersembunyi Milik Raja Ampat

Editor: Nur Hidayat Said
Tak Hanya Pianemo, Ini Destinasi Wisata Tersembunyi Milik Raja Ampat
Foto: Gusti Bogor.

RAKYATKU.COM - Pianemo memang menjadi tempat wisata terpopuler yang dimiliki Raja Ampat. Banyak tokoh terkenal yang menyempatkan waktunya untuk singgah ke sini, mulai dari Ustaz Abdul Somad sampai Presiden Joko Widodo. Namun, Pianemo bukanlah satu-satunya wisata alam indah yang ada di Raja Ampat. Ada deretan tempat wisata alam lain yang bisa Anda kunjungi saat tengah berlibur ke Raja Ampat. 

Wisata tersembunyi yang bisa Anda kunjungi di Raja Ampat adalah Hutan Warkesi. Kawasan hutan ini masih jarang dikunjungi wisatawan. Bahkan, namanya juga cukup asing. Meski begitu, kunjungan ke Hutan Warkesi bakal memberikan pengalaman liburan yang berbeda dibandingkan dengan kunjungan ke Pianemo. Apalagi, Hutan Warkesi dikenal sebagai kawasan hutan yang menjadi tempat tinggal burung cendrawasih. 

Kawasan Hutan Warkesi memang menjadi area hutan yang menjadi rumah beragam jenis unggas. Kondisi tersebut ditunjang dengan suasana hutan yang masih alami dan terjaga keasriannya. Oleh karena itu, tidak heran kalau burung cendrawasih yang merupakan ikon dari Papua, bisa ditemui di sini. Anda pun dapat memiliki kesempatan untuk melihat secara langsung tarian burung cendrawasih merah. 

Untuk melihat secara langsung keberadaan cendrawasih liar di Hutan Warkesi, Anda perlu melakukan perjuangan ekstra. Anda harus melakukan trekking sekitar 200 meter untuk bisa sampai ke hutan. Namun, perjalanan menjelajahi hutan di tempat ini tidak akan terasa melelahkan. Apalagi, aktivitas trekking tersebut dilakukan dengan melintasi kawasan hutan yang rindang dan menyejukkan mata. 
Lingkungan yang alami dan masih asli memang menjadi daya tarik utama Hutan Warkesi. Hal ini tidak lepas dari upaya masyarakat sekitar yang bahu-membahu menjaga kelestarian hutan dari aktivitas ilegal seperti penebangan pohon liar. 

Cara Menuju Lokasi Hutan Warkesi di Raja Ampat
 
Bagi wisatawan yang ingin menyaksikan burung cendrawasih merah di Hutan Warkesi, tentunya terlebih dahulu harus melakukan perjalanan ke Kota Sorong. Tiket pesawat dengan rute menuju Kota Sorong bisa ditemukan dengan mudah, berangkat dari kota besar seperti Surabaya ataupun Jakarta. 

Loading...

Harga tiket tujuan ke Sorong bervariasi. Anda bisa cek harga tiket pesawat menggunakan layanan Airy. Anda dapat menjumpai tiket penerbangan langsung ataupun penerbangan yang disertai dengan transit. Pilihan maskapai tujuan Sorong juga beragam, seperti tiket pesawat Sriwijaya, Batik Air, Lion Air, Garuda Indonesia, dan lain-lain. 

Sesampainya di Sorong, Anda dapat melanjutkan perjalanan menuju ke Kota Waisai. Perjalanan bisa dilakukan menggunakan perahu cepat yang tersedia di Pelabuhan Sorong. Sesampainya di Waisai, akses ke Hutan Warkesi sangat mudah. Hutan ini berjarak hanya sekitar 25 menit berkendara dari Kota Waisai yang merupakan Ibu Kota Kabupaten Raja Ampat. 

Dengan pemesanan tiket di Airy, perjalanan liburan menjelajahi tempat wisata di Raja Ampat dapat dilakukan dengan biaya terbatas. Setiap transaksi yang dilakukan lewat platform pemesanan tiket pesawat online ini juga aman. Anda tak usah khawatir bakal menjadi korban penipuan. Bahkan, Anda juga bisa meminta refund kalau membatalkan pemesanan atau reschedule ketika ingin mengganti waktu liburan. 

Airy tidak hanya menyediakan layanan pemesanan tiket tujuan Sorong. Anda juga bisa menggunakan layanan mereka kalau ingin berkunjung ke kota-kota lain di Indonesia. Menariknya, Airy juga menyediakan layanan perjalanan bisnis yang memberikan banyak kemudahan bagi perusahaan.

Loading...
Loading...