Senin, 22 April 2019 03:15 WITA

Lengkapi Honeymoon di 5 Tempat Romantis Khas Derawan Ini

Editor: Nur Hidayat Said
Lengkapi Honeymoon di 5 Tempat Romantis Khas Derawan Ini
Pulau Maratua. (Foto: Jejak Kenzie)

RAKYATKU.COM - Tidak salah jika Anda memilih Derawan sebagai lokasi bulan madu. Kepulauan Derawan memiliki jajaran pulau cantik dengan pemandangan alam yang pesonanya sulit ditolak. 

Dari pulau ke pulau, Anda akan menemukan hal unik yang tentu dapat membuat perjalanan bulan madu makin menyenangkan. Di pulau dengan keindahan bahari terbaik ini, ada beragam aktivitas seru yang wajib dicoba seperti diving, snorkeling, atau sekadar menikmati pemandangan pantai sambil bersantai.

Nah, kira-kira mana saja sih tempat wisata di Derawan yang layak dikunjungi pasangan yang tengah berbulan madu? Simak rekomendasinya di bawah ini.

1. Pulau Maratua
Banyak yang bilang Pulau Maratua memiliki atmosfer yang tak kalah menyenangkan dari Maldives. Jelas saja, begitu tiba di lokasinya, Anda akan dibuat takjub akan keindahan lautnya yang berwarna biru tosca. 

Belum lagi keberadaan jembatan kayu dan deretan rumah tradisional di atasnya yang membuat pengunjung seakan-akan berada di kepulauan eksotis ternama dunia. 

Pulau Maratua merupakan tempat yang relatif tenang dan nyaman bagi Anda yang ingin menikmati waktu bersama pasangan. Jangan sungkan juga untuk mencoba aktivitas air saat berkunjung ke pulau ini.

2. Gua Haji Mangku
Masih di Pulau Maratua, ada satu tempat wisata alam yang juga layak dikunjungi saat bulan madu, namanya Gua Haji Mangku. Gua yang berada di Desa Payung-Payung ini dikenal berkat kolam alaminya yang memiliki air berwarna biru tosca yang jernih. 

Keindahan kolam alami ini berpadu apik dengan stalagtit dan stalagmit yang menyembul dalam gua. Para pengunjung bahkan kerap mencoba melakukan cliff jumping di gua ini. Bagi yang suka kegiatan menantang nyali, wajib coba cliff jumping di Gua Haji Mangku.

3. Hutan Mangrove Derawan
Anda dapat dengan mudah menemukan spot hutan mangrove di Derawan. Meski suasananya tidak terlalu berbeda dari hutan bakau pada umumnya, Anda tetap dapat menikmati waktu spesial bersama orang tercinta dengan mengelilingi kawasan hutan bakau dari atas perahu. Suasananya makin terasa romantis saat sore hari menjelang matahari terbenam.

4. Danau ubur-ubur Pulau Kakaban
Berenang bersama ubur-ubur pastilah jadi pengalaman tak terlupakan. Pulau Kakaban memiliki danau yang dihuni ubur-ubur dari berbagai spesies yang dikenal ramah dan tidak menyengat. Kesan eksotis akan langsung terasa begitu Anda memasuki kawasan Pulau Kakaban. 

Begitu melihat danaunya yang tampak cantik dan bersih, Anda dijamin ingin langsung “berkenalan” dengan ubur-ubur yang tinggal di dalamnya. 

5. Taman Bawah Laut Derawan
Bulan madu ke Derawan jangan sampai melewatkan indahnya Taman Bawah Laut Derawan. Derawan dikenal memiliki terumbu karang dan biota laut yang kaya, cantik, dan masih terjaga. Beragam spesies laut cantik seperti white tip, manta ray, hingga bintang laut dapat Anda temukan di sini. Biasanya, bulan April-Agustus adalah waktu terbaik untuk menyelam di Taman Bawah Laut Derawan.

Itulah beberapa tempat wisata yang dapat Anda kunjungi saat berbulan madu. Segera booking tiket pesawat Anda ke Derawan sekarang juga. Cari tahu harga tiket pesawat Batik Air dan maskapai lainnya di situs pemesanan tiket pesawat online. Bukan tidak mungkin Anda beruntung mendapatkan tiket promo yang pastinya bakal bikin bujet liburan makin hemat.

Biar makin untung dan hemat, percayakan pemesanan tiket pesawat Anda pada Airy. Dengan Airy, seluruh proses transaksi terjamin kemudahan dan keamanannya. Anda tak perlu khawatir akan potensi kerugian maupun penipuan. Bila terjadi kendala atau perubahan mendadak, Anda dapat melakukan reschedule maupun refund dengan proses yang relatif cepat

Tak hanya hadir dengan layanan perjalanan wisata, Airy pun dapat diandalkan oleh perusahaan untuk memastikan perjalanan bisnis tetap lancar. Jadi, kapan mau liburan ke Derawan? Rencanakan perjalanan Anda bersama Airy, ya.

----

https://www.airyrooms.com/tiket-pesawat-batik-air

https://www.airyrooms.com/tiket-pesawat

https://www.bersosial.com/threads/nggak-kecewa-dengan-pelayanan-airy-refund-tiketnya-mudah.59724/

Loading...
Loading...

Berita Terkait