Rabu, 27 Maret 2019 01:00 WITA

4 Kuliner Legendaris di Bandung Ini Layak Anda Cicipi

Editor: Nur Hidayat Said
4 Kuliner Legendaris di Bandung Ini Layak Anda Cicipi
Toko You. (Foto: MinumKopi.com)

RAKYATKU.COM - Di tengah kemunculan coffee shop dan restoran kekinian tempat hangout anak muda Kota Bandung, masih banyak kuliner legendaris yang masih tersisa. Kuliner legendaris ini bisa ditemukan di berbagai lokasi sudut kota. 

Kenangan zaman dulu yang masih dihadirkan di zaman now ini, tentu sangat layak Anda cicipi saat berwisata kuliner di kota ini, sembari merasakan suasana vintage yang dihadirkan.

Tak ada wifi kencang maupun nuansa kekinian, melainkan rasa dan suasana jadul yang masih dipertahankan. Nah, bagi Anda yang ingin bernostalgia, inilah 4 tempat kuliner legendaris di Kota Bandung yang bisa Anda sambangi.

1. Warkop Lawas Purnama
Warung Kopi Purnama sebagai kedai kopi tertua yang berdiri sejak tahun 1930 ini, masih mempertahankan interior tempo dulu. Anda bisa merasakan sensasi minum kopi dengan nuansa jadul di bangunan bergaya Tionghoa Melayu. Duduk di kursi dan meja vintage, di bawah lampu antik,  serta foto jadul digantung di dindingnya khas tempo dulu. 

Menu andalan warung kopi yang berada di kawasan Braga yang legendaris dan otentik ini yaitu kopi dan roti bakar, dengan selai home made rasa srikaya. Sedangkan menu beratnya yaitu nasi timbel komplit, nasi goreng, kentang sosis, serta kudapan pisang goreng dan roti kukus.

2. Roti Gempol
Sebagai kedai roti yang legendaris di kawasan Bandung, jelas Roti Gempol menjadi tujuan para wisatawan dari luar kota. Menu andalannya adalah roti bakar gandum atau roti tawar biasa dengan beragam varian isi dan topping melimpah seperti meises, selai kacang, smoked beef, telur, keju, hingga  sosis dan pizza. 

Uniknya ukuran roti gempol ini lebih besar dibandingkan roti tawar pada umumnya. Penyajiannya pun masih jadul menggunakan piring hijau dengan garpu kayu. Dari luar kedai ini bangunannya terlihat biasa saja, tetapi interiornya terlihat vintage dengan pajangan lama, sofa serta meja kecil yang terkesan jadul.

Loading...

3. Braga Permai
Sebagai restoran legendaris yang cukup populer berada di kawasan Braga, tentu banyak pengunjung yang rela antre untuk bisa makan di restoran Braga Permai ini. 

Ruangan interior Braga Permai ini bisa dikatakan sarat dengan nuansa vintage, berupa meja dengan taplak merah yang khas serta rak-rak kayu jadul. Menu klasiknya adalah ice cream dan pasties khas yang masih mempertahankan resep lama. Pilihannya ada Tampoesjes, Ananas Geap, atau Booterstaf.

4. Toko You
Berada di Toko You Anda berasa kembali ke masa Kota Bandung tempo dulu di tahun 1940-an. Pasalnya, toko ini berdiri sejak tahun 1947 dan dekorasi serta menu makanannya masih dipertahankan. Menu yang disajikan seperti nasi goreng, ayam mentega, rawon, chinese food, dan steak. 

Sedangkan menu juara di Toko You yang terletak di Jalan Hasanudin ini, adalah mie yamien manis atau asin dengan sajian rasa yang otentik berupa kuah kaldu spesial bakso. Jangan lupa, untuk mencicipi teh tawar khasnya dengan warna merah pekat yang klasik dan harum tiada duanya.

Nah, bagi Anda yang berada jauh di luar kota Bandung, Anda bisa memesan tiket pesawat ke Bandung jika ingin mengunjungi kota ini. Lebih baik Anda memesan melalui website Airy, yang  menyediakan berbagai tiket maskapai dengan harga murah. Tidak perlu repot lagi, Anda bisa melakukannya melalui ponsel pintar dengan mengunduh  aplikasi Airy di Android dan iOS.

Di aplikasi Airy ini, Anda bisa mendapatkan tiket termurah dari berbagai maskapai penerbangan ke destinasi di seluruh Indonesia. Salah satunya adalah Tiket Pesawat Batik Air. Pembayarannya pun mudah dan fleksibel, Anda bisa menggunakan cara bank transfer, kartu kredit bahkan di gerai Indomaret. Jika setelah memesan Anda perlu mengubah atau membatalkan jadwal penerbangan, tiket pesawat Anda masih bisa direfund atau direschedule dengan cara yang mudah di Airy.

Loading...
Loading...