Selasa, 26 Maret 2019 01:01 WITA

5 Tempat Wisata Instagrammable di Jogja yang Kekinian

Editor: Nur Hidayat Said
5 Tempat Wisata Instagrammable di Jogja yang Kekinian
Taman Pelangi Jogja. (Foto: Puteriputeri.com)

RAKYATKU.COM - Siapa yang tidak jatuh cinta pada Jogja? Kota gudeg ini tampak indah dilihat dari sisi mana pun. Dari mulai budaya, seni, tata kota, sampai tempat wisatanya tak pernah luput dari kesan mengagumkan. 

Begitu pula dengan deretan tempat wisata instagrammable berikut ini, jangan sampai melewatkannya ketika berkunjung ke Jogja.

1. Resoinangun Garden
Resoinangun Garden merupakan destinasi baru di Jogja yang sedang naik daun. Pasalnya, tempat wisata ini memiliki konsep taman bunga aneka warna sebagai spot foto instagenic.

Uniknya, bunga di Resoinangun Garden tidak hanya satu jenis. Anda bisa melihat ragam bunga, seperti matahari, celosia merah dan kuning, jengger, marigul, serta bunga kertas. Bunga-bunga tersebut ditata secara apik dan cantik. Ada yang berbentuk hamparan, diletakkan di atas sepeda hias, serta mengelilingi ayunan.

2. Perengan Park
Berlatar belakang areal persawahan, Perengan Park membentang di sebelah timur Jembatan Samas, tepatnya di tepi Jalus Lintas Selatan Yogyakarta. Perengan Park kini menjadi tempat wisata favorit karena memiliki banyak spot instagenic.

Selain persawahan, Perengan Park juga menyediakan spot balon aneka warna dan jembatan bambu. Saat senja, jembatan bambu menjadi area terbaik untuk berfoto. Pasalnya, sinar matahari yang berwarna oranye mengarah ke jembatan; menjadikan foto Anda makin instagenic.

3. Air Terjun Lepo Dlingo
Anda pernah mengunjungi Erawan Falls di Thailand? Jika belum pernah, tak perlu berupaya untuk pergi ke sana. Di Indonesia pun ada tempat wisata yang mirip Erawan Falls. Air Terjun Lepo Dlingo, itulah nama lokasinya. Masyarakat sekitar air terjun lebih mengenal Lepo Dlingo dengan sebutan grojogan. 

Curug ini tidak seberapa tinggi, tetapi susunannya tampak indah. Ada tiga susunan air dan empat kolam alami di bawahnya. Batu-batu di sekelilingnya tampak rapi; pengunjung bisa melintasi batu untuk menuju tingkatan air terjun.

Loading...

4. Bukit Lintang Sewu
Bukit Lintang Sewu terletak di wilayah Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Kawasan ini menyuguhkan lanskap kayu putih. Anda bisa melihat dari ketinggian, tepatnya di gardu pandang.

Kerennya, gardu pandang tersebut diapit dua gapura. Menjelang senja, matahari tenggelam menjadi panorama utama di gapura tersebut. Lanskapnya tampak epik berlatar belakang cakrawala nan luas.

5. Taman Pelangi Jogja
Kerlip lampu lampion akan menyambut Anda saat pertama kali tiba di Taman Pelangi. Warga sekitar juga menyebutnya Taman Monjali. Tempat ini selalu ramai menjelang malam hari. Pasalnya, spot paling menarik di Taman Monjali adalah lampio beraneka bentuk dan warna.

Lampion tersebut ada yang berbentuk tokoh animasi, tumbuh-tumbuhan, hewan, serta tokoh terkenal di dunia. Pencahayaannya fantastis dengan warna-warna cerah dan ceria. Bahkan, aneka lampion tersebar di atas rerumputan. Anda pun bisa melihat taburan cahaya lampion di sekitar gazebo.

Selain menyuguhkan spot instagenic berupa lampion, di Taman Pelangi juga terdapat beberapa wahana. Ada wahana puri hantu, kolam ikan, becak mini, dan bom-bom car.

Itulah lima tempat wisata instagrammable di Jogja yang bisa Anda jadikan referensi saat liburan. Siapkan perjalanan Anda mulai sekarang dengan membeli tiket pesawat ke Jogja. Agar pemesanan tiket lebih cepat dan praktis, gunakan layanan di situs web Airy. Melalui web ini, Anda bisa mendapatkan tiket murah dan berbagai promo menarik.

Untuk memudahkan pengecekan harga tiket pesawat, gunakan aplikasinya lewat Android Apps atau iOS Apps. Sementara itu, mengenai prosedur pembayaran, Anda bisa memakai transfer bank, melalui gerai Indomaret, atau kartu kredit. Mudah, kan? Lalu jika rencana perjalanan Anda mengalami kendala, Anda dapat refund ataupun reschedule tiket Anda dengan mudah.

Loading...
Loading...