Senin, 18 Maret 2019 11:15 WITA

Penerbangan Langsung Makassar-Jepang

"Jangan Celana Dalam Orang Kelihatan," Nurdin Minta Bea Cukai Tak Bongkar Barang Penumpang

Penulis: Fathul Khair
Editor: Abu Asyraf
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah sudah mempersiapkan segala sesuatu untuk penerbangan langsung rute Makassar-Jepang. Rute ini dibuka pada Juni 2019. 

Nurdin Abdullah sudah menemui Bea Cukai Sulawesi Selatan beberapa hari yang lalu. Di sana, Nurdin menyampaikan harapan agar Bea Cukai tidak membongkar barang penumpang. 

"Jadi kemarin saya sudah ketemu Bea Cukai. Saya tanya, apa yang bapak butuhkan, supaya tidak ada bongkar-bongkar barang," kata Nurdin Abdullah dalam sambutannya pada acara Rakerkonprov Apindo Sulsel, di Claro Hotel Makassar, Senin (18/3/2019).

Nurdin Abdullah berharap, calon penumpang yang ingin ke Jepang maupun wisatawan yang datang ke Makassar merasa nyaman dengan penerbangan itu nanti. 

"Jangan celana dalamnya semua orang kelihatan. Hambatannya, tanya aja teman-teman, malas orang lewat Makassar. Bea Cukai bilang, siap pak," tambah mantan bupati Bantaeng dua periode ini. 

Dengan adanya penerbangan langsung Makassar-Jepang ini, bisa meningkatkan investasi di Sulsel. Yang paling penting katanya, para wisatawan merasa nyaman di Sulsel. 

Loading...

"Jadikan provinsi ini ramah investasi," pungkasnya. 

Diberitakan sebelumnya, upaya Nurdin Abdullah ini mengadakan penerbangan langsung Makassar-Jepang, sudah disambut baik maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Pada Juni nanti, sudah mulai dibuka rute penerbangan Makassar-Jepang. 

Direktur Niaga Garuda Indonesia, Pikri Ilham Kurniansyah dan CEO Domestik Region Kasulampua, Aryo wijosuseno sudah menemui Nurdin Abdullah untuk membicarakan hal ini di Baruga Lounge kantor gubernur, Kamis (14/2/2019).

"Tadi disetujui, kita sudah direct flight Makassar ke Tokyo menggunakan pesawat Boeing 777. Demikian juga dari Haneda, Tokyo ke Makassar itu langsung," kata Nurdin.
 

Loading...
Loading...