Kamis, 14 Maret 2019 13:51 WITA

Cerita IMB saat Membolehkan Karyawannya Berhijab di Four Points

Penulis: Nurul Fadila
Editor: Adil Patawai Anar
Cerita IMB saat Membolehkan Karyawannya Berhijab di Four Points

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -Manajemen Rakyatku.com menyambangi Four Points by Sheraton Makassar, Jalan Andi Djemma, Kamis (14/3/2019).

Silaturahmi yang dipimpin Direktur Rakyatku.com Subhan Yusuf ini disambut langsung Owner Four Points by Sheraton Makassar, Idris Manggabarani, General Manajer I Gede Sujana, Marcom Manajer Mahardika, dan Sales Wedding Mona.

Dalam kesempatan itu, Idris banyak bercerita mengenai cara dalam mengelola perusahaan. Salah satunya bagaimana melabrak aturan yang biasa diterapkan hotel-hotel berbintang 4 pada umumnya.

"Salah satunya kita bebaskan seluruh jika karyawan Four Points mau berhijab. Saya tidak ingin kalian bekerja seperti dijajah. Apalagi ini soal keyakinan, kita harus menghargai sesuai aturan agama masing-masing. Saat aturan saya umumkan, banyak yang menangis," kata Idris.

Cerita IMB saat Membolehkan Karyawannya Berhijab di Four Points

Loading...

Tak hanya itu, caleg DPR RI dari Fraksi Gerindra juga melarang adanya penjualan alkohol yang lazim bagi dunia hotel. Bahkan setelah aturan tersebut diterapkan, keuntungan Four Points by Sheraton Makassar terus meningkat.

"Bekerja saja sesuai kehendak Tuhan. Pasti Tuhan akan mengatur dan menggerakkan hati seseorang untuk datang kesini," jelasnya.

Sementara Direktur Rakyatku.com, Subhan Yusuf mengapresiasi sosok Idris Manggabarani (IMB). Menurutnya, IMB salah satu tokoh Sulsel yang patut menjadi panutan.

"Beliau sosok sederhana. Dan yang saya suka dari beliau tipe humorisnya. Beliau bisa dengan siapa saja bisa bercanda. Sehingga karyawan tidak kaku," pungkasnya.

Loading...
Loading...