Minggu, 24 Juli 2016 21:36 WITA

Sambut Pelancong, DK Bakal Latih Guru dan Siswa Jadi Penari

Penulis: Suardi Digat
Editor: Vkar Sammana
Sambut Pelancong, DK Bakal Latih Guru dan Siswa Jadi Penari
ilustrasi

RAKYATKU.COM, PINRANG - Dalam rangka mempersiapkan penari untuk menyambut para pelancong yang mampir di Kabupaten Pinrang, Dewan Kesenian (DK) Kabupaten Pinrang akan melatih guru dan siswa menjadi penari. Pelatihan penari itu akan dilaksanakan di Gedung PKK selama 4 hari mulai, Senin (25/7/2016)

Panitia pelaksana Zainal mengatakan, pelatihan itu akan diikuti oleh kalangan Guru dan siswa dari setiap kecamatan. "Pesertanya tergantung siapa yang diutus Unit Pelaksana Tekhnis Daerah (UPTD) Dinas pendidikan, Pemuda dan olahraga Kecamatan," Kata Zainal yang juga ketua Sanggar Seni Lasinrang (S2L) , Minggu (24/7/2016) malam.

Dia mengatakan,  Dewan Kesenian Kabupaten pinrang akan mendatangkan Pelatih seni baik Seni Suara maupun seni Tari dari Universitas Hasanuddin ( Unhas) maupun dari Universitas Negeri Makassar (UNM) untuk melatih para peserta selama pelatihan berlangsung. "Para pelatih yang datang juga disertai tim peraga yang akan memandu jalannya pelatihan ".

Jenis tarian yang akan diajarkan kepada peserta adalah Tari lokal Pinrang, dan Tari Padduppa.

Pembina S2L Pinrang Abdul Wahid Nara mengatakan, Tujuan pelatihan itu ,selain untuk  memenuhi kebutuhan setiap kegiatan dan perayaan yang dilaksanakan Pemerintah Daerah, Para penari itu nantinya akan ditugaskan di sejumlah obyek Wisata andalan Kabupaten Pinrang. "Sehingga jika ada pelancong yang berkunjung akan disambut dengan Tari tarian".

Langkah itu kata dia, sebagai upaya mendukung Program Pemerintah Daerah Kabupaten Pinrang  yang tengah menggalakkan sektor wisata

Tags
Loading...
Loading...