Kamis, 28 Februari 2019 19:00 WITA

Makassar Kemilau 2019 Sumbang 10% Okupansi Hotel

Penulis: Nurul Fadila
Editor: Andi Chaerul Fadli
Makassar Kemilau 2019 Sumbang 10% Okupansi Hotel

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Program Makassar Kemilau 2019 menyumbang sekitar 10 persen kenaikan tingkat hunian hotel. Hal itu diungkapkan Ketua Panitia Makassar Kemilau 2019, Joko Budi Jaya saat penutupan program di Swissbelhotel Losari, Kamis (28/2/2019).

“Tahun ini adalah yang pertama kegiatan ini diadakan dan telah berlangsung dengan baik. Dari data yang telah masuk, program ini telah menyumbang hingga 10% kenaikan tingkat hunian secara keseluruhan,” kata dia.

Joko menambahkan, ada sekitar 3.000 kamar dari 53 hotel ikut dalam gelaran tersebut laris.

Ketua BPD Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel, Anggiat Sinaga menambahkan, gelaran ini tidak hanya mencuri perhatian pelanggan di Makassar, namun juga pengunjung di luar Kota Makassar.

Loading...

“Untuk pencapaian tahun ini sudah terbilang baik, karena berdasarkan data yang dikumpulkan ternyata banyak juga pengunjung di luar Makassar yang menginap menggunakan promo Makassar Kemilau mengingat diskon yang kami berikan memang besar-besaran mencapai 70%,” jelas Anggiat.

Anggiat sendiri berharap gelaran tahun depan akan lebih besar lagi dan lebih sukses dengan dukungan dari stakeholder pariwisata dan pemerintahan.

Kegiatan yang digelar PHRI dan Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) Sulawesi Selatan ini telah berlangsung sepanjang Februari 2019.

Tags
Loading...
Loading...