Senin, 04 Februari 2019 04:30 WITA

Jangan Pernah Lepas Alas Kaki di Pesawat, Ini Alasannya

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Jangan Pernah Lepas Alas Kaki di Pesawat, Ini Alasannya
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Duduk dengan kaki yang bebas alas kaki ketika terbang di pesawat mungkin terasa menyenangkan. Kaki kita bisa nyaman menapak lantai pesawat yang dilapisi busa.

Jika kamu termasuk orang yang menyukai hal itu, saatnya hentikan kebiasaanmu. Selalu pakai alas kakimu ketika ketika sedang naik pesawat dan jangan pernah melepasnya.

Sebab, ada bahaya yang mengintai kesehatanmu. Apalagi jika sampai pergi ke toilet pesawat tanpa sepatu atau sandal.

Apa yang terjadi dalam pesawat sepenuhnya adalah rahasia para kru. Tidak ada satupun penumpang yang bakal tahu apa yang sebenarnya terjadi, terutama terkait toilet.

Dilansir laman Dream, Senin (4/2/2019). toilet pesawat mungkin terlihat sangat bersih. Padahal, kondisi sebenarnya justru sangat berbeda dengan yang tampak, alias sangat tidak higienis.

Di sela-sela penerbangan, toilet pesawat tidak pernah dicuci. Kru pesawat hanya membersihkan toilet dengan semprotan disinfektan, lap, dan mengganti tisunya.

Administrasi Penerbangan Federal Amerika Serikat tidak pernah mengatur tata kelola kebersihan di pesawat apalagi menjalankan inspeksi. Jadi, kebersihan pesat adalah tanggung jawab sepenuhnya maskapai.

Karena ukuran toilet sangat kecil, bakteri mudah menyebar. Jika di lantai terdapat cairan, jangan buru-buru menyimpulkan itu adalah air sehingga jangan pernah melepas sepatu.

Selain itu, hindari kontak langsung dengan tombol flush, dudukan toilet, atau pegangan pintu. Jika harus melakukannya, gunakan tisu untuk melapisi kulit.

Toilet pesawat bukan satu-satunya tempat yang perlu kamu datangi dengan memakai sepatu. Tidak ada jaminan seluruh karpet di lantai pesawat terhindar dari bakteri.

Ketika ada orang sakit di pesawat, petugas hanya akan membersihkan karpet di tempat orang itu duduk. Mereka tidak mungkin membersihkan seluruh lantai, padahal potensi bakteri menyebar sangat besar.

Jadi, jangan pernah lepas alas kakimu saat berada di pesawat. Karena bahaya besar sedang mengintai meski rasanya nyaman.

Tags
Loading...