Minggu, 06 Januari 2019 12:49 WITA

Unik, Restoran Ini Menyediakan Hidangan 'Udara Goreng'

Editor: Suriawati
Unik, Restoran Ini Menyediakan Hidangan 'Udara Goreng'
Hidangan udara goreng

RAKYATKU.COM - Sebuah restoran di kota Castelfranco Veneto di Italia menemukan cara cerdik untuk menarik pelanggan, yaitu menyediakan hidangan unik yang disebut aria fritta atau "udara goreng".

Anda mungkin heran, bagaimana mungkin udara bisa digoreng? Nah itu hanya penamaan, karena sebenarnya hidangan itu terbuat dari kulit tapioka yang dipanggang lalu digoreng.

Tapi, memang ada udara yang terlibat dalam proses memasak, atau setidaknya komponennya, ozon.

Prosesnya dimulai dengan memanggang dan menggoreng kulit tapioka. Selanjutnya, itu diinfuskan dengan ozon selama 10 menit, yang memberikan wewangian istimewa.

Setelah proses infus, udara goreng yang renyah ditempatkan di atas alas kapas, untuk menciptakan tampilan awan.

Udara goreng merupakan ide Nicola Dinato, kepala koki di Feva Restaurant. Ada laporan yang mengatakan bahwa itu dijual seharga $30 per porsi.

Namun, seorang karyawan restoran mengatakan bahwa udara goreng sebenarnya ditawarkan secara gratis untuk semua tamu, sebagai sambutan.

"Saya selalu menyajikannya sebagai hidangan pembuka untuk mengingatkan klien saya bahwa mereka selalu harus mencoba dan mengisi hidup mereka dengan pengalaman nyata," kata chef Dinato kepada Tribuna di Treviso.

Tags
Loading...