Rabu, 19 Desember 2018 17:27 WITA

Mural Terbesar di Dunia Ada di Korea Selatan, Luasnya 23.688M2

Editor: Suriawati
Mural Terbesar di Dunia Ada di Korea Selatan, Luasnya 23.688M2
AFP

RAKYATKU.COM - Sebuah silo gandum suram yang diubah menjadi karya seni berwarna-warni di Korea Selatan telah memecahkan Guinness World Records sebagai mural luar ruangan terbesar di dunia.

Lukisan itu menggambarkan perjalanan seorang anak muda hingga dewasa, di wadah penyimpanan raksasa berukuran 23.688 meter persegi. Itu terletak di kota pelabuhan Incheon, sebelah barat Seoul.

Mural ini ditugaskan oleh pemerintah kota dan otoritas pelabuhan sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan pandangan negatif dari fasilitas industri yang sudah tua.

Idenya berasal dari proyek seni komunitas tahun 1920-an yang menyapu Amerika Serikat dan Meksiko.

Loading...

Itu dikerjakan oleh dua puluh dua seniman, menggunakan lebih dari 850.000 liter cat, dengan biaya 550 juta won (sekitar Rp7 miliar).

Mural Terbesar di Dunia Ada di Korea Selatan, Luasnya 23.688M2Karya ini mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, Pueblo Levee Project di Pueblo, di negara bagian Colorado AS, yang memiliki luas 16.554 meter persegi.

Pejabat pemerintah dan pelabuhan juga berharap mural akan memberi dorongan untuk pariwisata di Pulau Wolmi, salah satu tempat wisata utama dekat Incheon.

Loading...
Loading...