Minggu, 16 Desember 2018 15:37 WITA

Mau Tahu Rasanya Dilempar ke Jurang? Yuk Jajal Wahana Ketapel Buttu Macca

Editor: Aswad Syam
Mau Tahu Rasanya Dilempar ke Jurang? Yuk Jajal Wahana Ketapel Buttu Macca
Seorang pengunjung mencoba wahana ketapel di Buttu Macca, Enrekang.

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Dengan patok dua pohon pinus yang diikat tali, seorang wanita berjilbab pink, dilempar ke arah jurang.

Di bawah jurang itu, membentang sungai. Anda bisa merasakan sensasi dilempar ke jurang. Tapi tenang, pengelola sudah menjamin keamanan wahana ketapel, yang terletak di Buttu Macca, Kabupaten Enrekang tersebut.

Tapi jika Anda kurang bernyali, cukup nikmati keindahan alam kaki gunung Bambapuang, Enrekang ini. Ada banyak pesona yang tersembunyi, dan masih banyak orang yang belum tahu akan keindahannya.

Objek wisata Buttu Macca terletak di Dusun Pulauan, Desa Bambapuang, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang. 

Wisata ini berjarak sekitar 15 Kkilometer dari Kota Enrekang, atau 245 Km dari Kota Makassar. Inimerupakan ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan.

Loading...

Pengunjung harus berjalan kaki sejauh 100 meter, untuk menuju spot favorit objek wisata tersebut. Namun, rasa lelah dalam perjalanan, akan dibayar lunas dengan panorama alam yang disajikan saat tiba di objek wisata itu.

Cocok sekali untuk tempat berfoto, karena latar pegunungan yang indah dan asri. "Wah...tempat wisata ini sangat bagus. Saya sangat betah di sini, karena keindahan alamnya dan juga banyak sekali tempat spot foto yang menarik," ujar Nur Aini, salah seorang pengunjung.

Jadi Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan dengan hal-hal yang menarik, bisa coba wisata ini.

Penulis: Muhammad Anugrah (Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar).

Loading...
Loading...