Jumat, 14 Desember 2018 06:00 WITA

Portugal Jadi Destinasi Wisata Terbaik

Editor: Adil Patawai Anar
Portugal Jadi Destinasi Wisata Terbaik

RAKYATKU.COM - Penghargaan Oscar di sektor pariwisata, World Travel Awards (WTA), kembali digelar pada tahun ini. Acara yang sudah diselenggarakan selama 25 tahun ini memilih Lisboa, Portugal, sebagai lokasi malam puncak penganugerahan penghargaan.

Dilansir CNN, bangunan bersejarah kebanggaan Portugal, Pátio da Galé, menjadi saksi bisu saat nama-nama pemenang WTA 2018 diumumkan. Sang tuan rumah, Portugal, terpilih sebagai pemenang dalam kategori World's Leading Destination.

Nama Portugal dikenal dunia salah satunya karena merupakan kampung halaman pesepakbola Christiano Ronaldo.

Kemajuan industri pariwisata juga membuat negara ini menyabet dua penghargaan bergengsi lainnya, yaitu Madeira untuk kategori World's Leading Island Destination dan Turismo de Portugal untuk kategori World's Leading Tourist Board.

Tak cuma Portugal, sejumlah negara lain juga ikut memborong piala dalam beragam kategori terbaik.

Jamaika membawa pulang dua piala untuk kategori World's Leading Beach Destination dan World's Leading Cruise Destination.

Loading...

Mengikuti jejak Jamaika, Peru juga berhasil memenangkan beberapa kategori bergengsi seperti World's Leading Culinary Destination, World's Leading Cultural Destination dan untuk Machu Picchu dalam kategori World's Leading Tourist Attraction.

Penghargaan WTA bukan cuma ditujukkan bagi destinasi wisata. Perusahaan penerbangan, hotel dan restoran juga ikut diberi penghargaan setiap tahunnya.

Aeroflot memenangkan kategori World's Leading Airline Brand dan World's Leading Airline - Business Class, sementara Armani Hotel Dubai memenangkan kategori World's Leading Hotel.

Nama Indonesia mungkin tidak masuk dalam kategori destinasi atau penerbangan, tapi kita masih bisa berbangga karena sejumlah tempat penginapan di Tanah Air ikut membawa pulang piala, yakni; RIMBA Jimbaran Bali by AYANA untuk kategori World's Leading Family Resort, The Villas at AYANA Resort Bali untuk kategori World's Leading Island Villas dan AYANA Komodo Resort Waecicu Beach untuk kategori World's Leading New Resort.

Loading...
Loading...