Kamis, 06 Desember 2018 19:38 WITA

CITIZEN REPORT

Tenangkan Pikiran di Wisata Alam Air Terjun Tama’lulua

Editor: Aswad Syam
Tenangkan Pikiran di Wisata Alam Air Terjun Tama’lulua
Air terjun Tama'lulua, Jeneponto, menawarkan pemandangan alam yang eksotis.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Pernah jalan-jalan ke Kabupaten Jeneponto, Sulsel? Kalo belum, buruan deh ke sana. Soalnya, objek wisata yang ada di sana keren-keren banget guys. 

Apalagi objek wisata air terjunnya, dijamin deh kamu bakal takjub saat melihatnya. Gak percaya? Cuss buruan Datang.

Bagi Anda pencinta dunia fotografi, objek yang satu ini wajib banget deh untuk Anda jadikan objek foto. 

Soalnya, objek wisata ini menawarkan keindahan bentuk batu yang unik. Air terjun yang cantik. Nah ini dia, air terjun yang kece badai. Dari foto ini aja, kamu sudah tahu gimana kerennya air terjun ini.

Air terjun cantik ini terletak di Desa Ramba, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. 

Hanya dengan membayar karcis masuk Rp10 ribu dan untuk parkir kendaraan sebesar Rp2000, untuk kendaraan roda dua dan Rp5000 untuk mobil, kamu sudah bisa menikamati keindahan air terjun ini.

Untuk bisa ke sini, akses jalan yang kamu lalui tidak mudah. Butuh tenaga ekstra, karena jalanan yang kamu lalui terjal dan berbatu. Tapi, setelah itu capekmu akan hilang dengan merasakan sejuk dan indahnya air terjun ini.

Loading...

Kawasan ini berjarak 25 kilometer dari Kecamatan Binamu, pusat Kabupaten Jeneponto. Dari kota Makassar ke kota Jeneponto, memakan waktu kurang lebih 3 jam. Sesampai di kota Jeneponto, ada patung kuda besar, lalu belok kiri masuk ke jalan Kelara. Dari jalan Kelara memerlukan waktu kurang lebih 30 menit untuk sampai ke Desa Rumbia.

Jangan ketinggalan untuk menikmati sunset dari atas Bukit Bossolo ini. Pesonanya sungguh eksotis. Setelah puas mengabadikan momen di atas Bukit Bossolo, kamu bisa basah-basahan di air terjun. 

Daerah Jeneponto memang sebuah wilayah yang kering dan tandus, namun dengan kehadiran air terjun Bossolo, pantasnya kesan itu bisa dihapuskan.

Di bukit Bossolo ini juga terdapat gazebo yang dapat digunakan pengunjung untuk duduk-duduk santai, menikmati tiupan angin. 

Selain itu juga, terdapat penjual makanan dan minuman segar, sehingga tak perlu khawatir jika kita tak membawa makanan.

Penulis: Karmila, (Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar)

Loading...
Loading...