Rabu, 05 Desember 2018 20:09 WITA

PHRI gelar One Day Training di Bulukumba

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Adil Patawai Anar
PHRI gelar One Day Training di Bulukumba

RAKAYATKU.COM,MAKASSAR-Badan Pengurus Daerah (BPD) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Selatan kembali mengadakan roadshow pelatihan One Day Training di Hotel ANDA Bira Bulukumba, Rabu,  (5/12/2018) 

Kegiatan ini di hadiri oleh Sekertaris BPD PHRI Nasrullah Karim, Ketua BPC PHRI Makassar Kwandi Salim, Ketua BPC PHRI Bulukumba Andi Purnama Nur Indah, serta perwakilan dari Pemerintah Bulukumba Camat Bontobahari Denny Rahmadi, serta dihadiri tokoh pariwisata Bulukumba Hja. Andi Majhrida.

Pelatihan yang diikuti 100 peserta ini mengangkat 3 materi training yaitu, Sales Marketing dan Online distribution Chanel, Restaurant Management dan Service Excellence, serta Cooking dan Plating Modern Way with Local Ingredients.

Ketua BPC PHRI Bulukumba, Andi Indah Purnama dalam sambutannya mengatakan, pelatihan ini dilaksanakan bekerja sama dengan pengurus BPD PHRI Sulsel sesuai dengan program kerja BPD PHRI sulsel. 

"Mudah-mudahan pariwisata di Bira bisa lebih baik sehingga kelas pariwisata kami dapat meningkat serta dapat merubah mindset pelaku usaha pariwisata Bulukumba menjadi lebih baik juga mampu menaikkan standar menjadi standart internasional," ungkapnya.

"Kegiatan ini kami harapkan juga dapat membangun sinergitas antara pelaku usaha pariwisata bukan hanya yg ada di Bira tetapi di kota Bulukumba, " tambah Andi Indah.

Senada dengan itu, Sekertaris BPD PHRI Sulsel, Nasrullah Karim berharap, agar semua peserta yang datang mampu mendalami materi yang diberikan.  

Loading...

"PHRI Sulsel mendatangkan pemateri-pemateri yang memang ahli dibidangnya sehingga pelaku pariwisata bulukumba dapat meningkatkan wawasan SDM dibidang pariwisata, " tambahnya.  

Pemateri-pemateri tersebut, antara lain Ummu Kalsum (Market Manager Indonesia Timur Tiket.com), Chef Abdul Khalik (Executive Chef The Rinra), Chef Dade (Pastry Chef Claro Makassar) dan Wim J. Winowatan (Dosen Poltekpar Makassar). 

Ditempat terpisah, Ketua BPD PHRI Sulsel Anggiat Sinaga mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja yang dilaksanakan untuk meningkatkan mutu pariwisata suatu daerah. 

Materi digital marketing merupakan contoh kongkrit agar pariwisata daerah dapat dikenal dari berbagai daerah luar Sulawesi Selatan bahkan dari luar Indonesia. Sehingga pariwisata daerah juga dapat bersaing dengan pariwisata yg ada di luar dan men-stimulus para pelaku usaha meningkatkan mutu SDM dan produknya. 

"Begitu pula dengan materi tentang Cooking dan Plating dimana materi ini juga bisa menjadikan produk-produk di restauran yang ada di daerah bisa menaikkan standartnya menjadi standart Internasional dengan menu- menu lokal yang menjadi andalan daerah," tutupnya.

Tags
Loading...
Loading...