Senin, 03 Desember 2018 14:58 WITA

Setelah Makassar, Phinisi Hospitality Bakal Ubah Nama Clarion di Kendari

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Andi Chaerul Fadli
Setelah Makassar, Phinisi Hospitality Bakal Ubah Nama Clarion di Kendari

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Phinisi Hospitality mulai menyiapkan perubahan nama Hotel Grand Clarion Kendari menjadi Hotel Claro Kendari. Sebelumnya, rebranding ini telah dilakukan di Makassar pada 30 Juni lalu.

Jika tak ada halangan, operator hotel ini akan mengubah nama jaringan hotelnya di Kendari pada 12 Desember nanti.

Managing Director Phinisi Hospitality Indonesia, Yusuf Sandy mengatakan, pergantian nama itu dirangkaikan dengan anniversary uang ke-5 tahun Clarion Kendari.
 
"Sejumlah kegiatan akan dilaksanakan dalam rebranding dan HUT Claro Kendari yang ke 5 tahun. Acara tersebut seperti funwalk yang akan digelar pada tanggal 9 Desember 2018 dengan target 1000 peserta yang berhadiah utama motor, selain itu donor darah pada tanggal 06 Desember 2018 nanti," kata di pada konferensi pers di Atrium Tokyo Phinisi Point, Makassar, Senin (3/12/2018).
 
Sementara itu, Director of PR Phinisi Hospitality Indonesia, Stell Punuh mengungkapkan, sebagai bentuk perkenalan nama baru Claro Kendari, pihaknya telah menggelar flashmob dance di Taman Kota Kendari pada minggu pertama bulan Oktober. Dan Flashmob Dance itu akan digelar di salah satu mal terbesar di Kota Kendari di minggu pertama Desember ini.
 
Tak hanya itu, perkenalan nama baru Claro Kendari juga dilakukan melalui kegiatan CSR, yakni mengundang veteran sekota Kendari tepat pada Hari Pahlawan, 10 November 2018, kemarin. 
 
"Kami mengundang sekitar 30 veteran yang bermukim di Kendari untuk makan siang bersama di Sky Lounge Claro Kendari dan menyaksikan hiburan yang di persembahkan oleh managemen Claro Kendari,"ungkapnya. 
 
Pemilihan Skylounge, kata Stell, sengaja menjadi tempat pilihan karena lokasi tersebut merupakan iconic Claro Kendari dengan view yang menawan dari ketinggian lantai 15 Claro Kendari.
 
Puncak acara pergantian nama Grand Clarion menjadi Claro Kendari akan berlangsung Rabu Malam, 12 Desember 2018 yang akan dimeriahkan oleh artis Ibu Kota, Alena Wu di Phinisi Ballroom Claro Kendari. Serta akan digelar pemberian penghargaan kepada 10 perusahaan dan instansi terbaik versi Claro Kendari. 
 
"Hal ini merupakan apresiasi dari segenap managemen claro kendari kepada perusahan dan instansi yang telah mendukung eksistensi Claro Kendari di Bumi Anoa yang hingga saat ini tetap menjadi pilihan utama masyarakat kendari," ungkap Director of Operation Phinisi Hospitality Indonesia , Bagus Firmansyah.
 
Bagus menambahkan, dengan perubahan nama tersebut, pihaknya berharap Claro Kendari bisa menuju ke arah yang lebih baik, mulai dari segi pelayanan, kepuasan tamu, hingga menjadi salah satu hotel MICE terbesar di kendari dengan sejumlah fasilitas entertainment terlengkap di Kota Kendari.
 
"kami akan tetap memberikan penawaran promo promo yang menarik khususnya untuk warga kota kendari," katanya. 
 
Di lain tempat, CDO Phinisi Hospitality Indonesia, Andre Tanta, menekankan, bahwa Perubahan nama Grand Clarion menjadi Claro Kendari hanya terjadi pada perubahan nama. Untuk susunan direksi dan managemen masih sama, sebelum terjadinya perubahan nama.