Sabtu, 01 Desember 2018 14:53 WITA

CITIZEN REPORT

Ayo Uji Nyali di Sepeda Gantung Dante Pine Enrekang

Editor: Aswad Syam
Ayo Uji Nyali di Sepeda Gantung Dante Pine Enrekang
Dua pengunjung, mencoba wahana sepeda gantung di Dante Pine Enrekang.

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Di ketinggian 36 meter dari permukaan tanah, dua gadis berjilbab tampak mengayuh sepeda.

Dua sepeda, merah dan kuning, pelan-pelan melaju. Sepeda itu, terhubung dengan katrol. Dua roda sepeda, terhubung dengan lajur tali. Pengendaranya terikat pada tali pengaman.

Keduanya adalah pengunjung wisata sepeda gantung di Dante Pine Enrekang. Objek wisata ini, terletak di jalan poros Enrekang-Tator, Sulawesi Selatan.

Saat musim libur tiba, tempat ini sangat cocok buat keluarga, untuk dapat menghabiskan waktu bersantai bareng.

Bagi yang bernyali, tidak ada salahnya mencoba sepeda gantung Dante Pine. Bukan cuma sepeda gantung, di sini juga terdapat beberapa macam wahana ekstrem lainnya, tarzan swing dengan ketinggian 36 meter dengan pemandangan indah di depan mata.

Untuk menikmati objek wisata ekstrem yang terletak pada ketinggian 630 meter dari permukaan laut, membutuhkan waktu tempuh 30 menit dari Kota Enrekang.

Loading...

Syarat masuk tempat wisata ini, hanya dengan membayar tiket masuk dengan Rp5 ribu, Anda sudah bisa memanjakan mata dengan bentangan alam yang begitu mempesona.

Tetapi untuk menikmati wahana yang tersedia, dikenakan tarif normal. Misalnya Tarzan Swing dikenakan tarif Rp50 ribu dan Sepeda Gantung dikenakan tarif Rp20 ribu.

"Saya memang suka wahana ekstrem. Di sini saya bisa memacu adrenalin saya," ujar Tina, salah seorang pengunjung belum lama ini.

Bagi kalian yang suka sesuatu yang ekstrem, ayo ke Dante Pine Enrekang. Kita uji nyali di sini.

Penulis: Nur Aini (mahasiswa Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar)

Loading...
Loading...