Selasa, 27 November 2018 15:36 WITA

Gua Tempat Anak-anak Thailand Terjebak Kini Jadi Tujuan Wisata Populer

Editor: Suriawati
Gua Tempat Anak-anak Thailand Terjebak Kini Jadi Tujuan Wisata Populer
Mulut gua Tham Luang

RAKYATKU.COM - Masih ingat kisah anak-anak sepak bola yang terjebak di gua selama 17 hari di Thailand?

Nah, taman gua yang mereka kunjungi itu telah dibuka untuk umum, dan telah menjadi tujuan wisata populer.

Gua Tham Luang di provinsi Chiang Rai dibuka kembali pada 16 November. Sejak saat itu, ribuan orang telah berbondong-bondong ke sana.

Namun, para pengunjung masih tidak diizinkan masuk ke dalam gua, di mana anak-anak terjebak oleh banjir, namun orang-orang tetap antusias ke sana.

Pengunjung sekarang dapat melihat gua Tham Luang dari jarak yang cukup dekat, melalui pagar berantai. Jika ingin menjelajahi gua, mereka bisa masuk ke tiga gua lain di dekatnya.

Selain itu, lebih dari 100 kios juga telah buka di sepanjang jalan menuju gua. Mereka menjual suvenir, kaos dan makanan untuk pengunjung.

Loading...

Gua Tempat Anak-anak Thailand Terjebak Kini Jadi Tujuan Wisata Populer"Ini adalah hal yang luar biasa yang telah terjadi bagi orang-orang di daerah ini," kata Vipa Romaneechutima, yang menjual tiket di dekat pintu masuk ke gua.

“Orang-orang mencoba membuat Tham Luang menjadi objek wisata sebelumnya, berkali-kali, tapi tidak pernah populer."

"Sekarang ini terkenal di seluruh dunia karena anak-anak itu diselamatkan dari gua. Kami tidak hanya senang karena uang dari turis. Kami juga sangat bangga orang ingin melakukan perjalanan ke sini untuk melihat taman kami yang indah. Ini suatu kehormatan bagi kami,” 
katanya.

Gua Tham Luang ditutup sejak penyelamatan berakhir pada 10 Juli karena pihak berwenang Thailand mempertimbangkan apakah itu dapat dibuka kembali secara aman untuk akses publik.

Loading...
Loading...