Selasa, 20 November 2018 20:31 WITA

Restoran Bawah Laut Terbesar di Dunia Buka Tahun Depan

Editor: Suriawati
Restoran Bawah Laut Terbesar di Dunia Buka Tahun Depan
Foto: CEN

RAKYATKU.COM - Restoran bawah laut terbesar di dunia akan mulai dibukan pada musim semi tahun depan. Meskipun peresmiannya masih lama, tapi hampir semua meja telah dipesan.

Dinamakan Under, restoran berada di desa pesisir Baly di wilayah Lindesnes, yang terletak di ujung paling selatan Norwegia.

Ini adalah restoran bawah laut pertama di Eropa dan terbesar di dunia, memiliki jendela panorama seluas 11 meter yang menghadap ke isi lautan.

Struktur bangunannya dibangun di permukaan tanah, kemudian akan ditarik ke ke dalam air, dan melekat pada fondasi di dasar laut.

Bangunan itu terlihat seperti bunker modern, dan dirancang untuk tahan terhadap kondisi cuaca ekstrem.

Restoran Bawah Laut Terbesar di Dunia Buka Tahun DepanRestoran ini dirancang oleh perusahaan Snohetta, yang berbasis di Oslo dan New York City.

Loading...

Itu akan terdiri dari tiga tingkat yang meliputi area seluas 5.300 kaki persegi yang termasuk bar sampanye dan area makan yang besar.

Under dirancang untuk menampung antara 80 hingga 100 tamu, yang akan dapat menyaksikan makhluk laut melalui jendela kaca.

Menu yang akan ditawarkan terdiri hidangan laut yang bersumber dari daerah setempat, termasuk kerang, lobster dan ikan cod.

Restoran Bawah Laut Terbesar di Dunia Buka Tahun Depan

Loading...
Loading...