Selasa, 20 November 2018 14:01 WITA

Singapore Airlines Jadi Maskapai Penerbangan Terbaik di Dunia

Editor: Suriawati
Singapore Airlines Jadi Maskapai Penerbangan Terbaik di Dunia
Singapore Airlines

RAKYATKU.COM - Singapore Airlines telah dinobatkan sebagai maskapai penerbangan terbaik di dunia untuk tahun 2019.

Penghargaan itu diberikan oleh AirlineRatings.com, sebuah situs web yang me-ranking maskapai penerbangan berdasarkan keselamatan dan pengalaman dalam penerbangan.

Singapore Airlines berhasil mengalahkan pemenang tahun lalu, Air New Zealand, yang terpaksa turun ke posisi kedua. Sementara Qantas dari Australia, berada di urutan ketiga.

Selanjutnya, Qatar Airways dinobatkan sebagai maskapai penerbangan terbaik keempat, diikuti oleh Virgin Australia.

Emirates, yang berbasis di Dubai berada di tempat keenam, diikuti oleh All Nippon Airways (ketujuh), EVA Air (kedelapan), Cathay Pacific (kesembilan) dan Japan Airlines (kesepuluj).

AirlineRatings.com, yang berbasis di Australia, mengatakan bahwa ia memilih Singapore Airlines sebagai pemenang karena itu unggul di hampir semua kriteria termasuk kinerja keuangan, staf dan keselamatan operasional.

Selain itu, maskapai ini juga menjuarai 'kabin kelas satu terbaik', berkat produk suite-nya yang dianggap 'setara dengan kamar hotel kecil'.

Sementara itu, penghargaan 'kelas bisnis terbaik' diberikan kepada Qatar Airways, berkat Q-suite-nya, yang memiliki tempat tidur ganda. Maskapai ini juga mendapatkan gelar 'katering terbaik'.

'Kabin ekonomi premium terbaik' telah dimenangkan oleh Air New Zealand, sementara penghargaan 'kelas ekonomi terbaik' jatuh ke Korea Air.

Didukung oleh Organisasi Penerbangan Sipil Internasional, AirlineRatings.com menetapkan tingkat keamanan dan produk dalam penerbangan dari 450 maskapai penerbangan menggunakan sistem peringkat bintang tujuh.