Selasa, 20 November 2018 00:03 WITA

Pulihkan Destinasi Wisata di Palu, Asita Beri Rp200 Juta

Penulis: Nur Izzati
Editor: Aswad Syam
Pulihkan Destinasi Wisata di Palu, Asita Beri Rp200 Juta
Didi Leonardo Manaba

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita), terus berupaya membantu pemerintah Sulteng dan stakeholder, untuk memulihkan destinasi wisata terdampak bencana.

"Kita berusaha melakukan recovery, dengan menyatukan semangat untuk membuat Sulteng bangkit, khususnya destinasi wisata di sana," kata Koordinator Wilayah Asita se- Sulawesi, Didi Leonardo Manaba, dalam Direct Promotion Pariwisata Sulteng, di Hotel Gammara, Senin (19/11/2018) malam.

Bahkan, kata Didi, pihaknya berencana melakukan rapat koordinasi dengan Asita se Sulawesi, untuk membahas program link paket wisata. Di mana paket tersebut digadang-gadang mampu meningkatkan minat para wisatawan, karena menghubungkan seluruh destinasi wisata yang ada di wilayah Sulawaesi.

"Kita ingin yakinkan para wisatawan, bahwa Sulawesi, khususnya Sulteng siap terima wisatawan kembali. Salah satunya dengan merancang formulasi link paket wisata," ujar lelaki yang juga sebagai Ketua Asita Sulsel ini.

Lebih lanjut ia menuturkan, DPP Asita juga menyerahkan bantuan tunai sekitar Rp200 juta untuk Palu. 

"Malam ini bantuan itu secara simbolis diserahkan langsung bendahara umum Asita Pusat. Besok, BLT (Bantuan Langsung Tunai) ini diserahkan ke Palu," tambahnya.

Senada dengan Didi, Kepala Bidang Kesenian dan Ekonomi Kreatif Disbudpar Sulsel, Teken mengaku, pihaknya selalu siap jika sewaktu-waktu pemerintah Palu ingin melakukan koordinasi terkait pemulihan destinasi wisata.

"Dengan kerjasama yang baik Sulteng bisa bangkit kembali," pungkasnya.