Senin, 19 November 2018 13:41 WITA

Inilah Negara Paling Berbahaya untuk Dikunjungi

Editor: Suriawati
Inilah Negara Paling Berbahaya untuk Dikunjungi
Travel Risk Map

RAKYATKU.COM - Libya, Afghanistan, dan Somalia adalah tempat paling berbahaya di dunia, menurut peta Travel Risk Map yang dirancang untuk para pelancong.

Peta ini dirilis oleh spesialis medis dan keamanan International SOS and Control Risks.

Itu bertujuan untuk mengungkapkan negara-negara mana yang paling berisiko bagi wisatawan dalam tiga hal, yaitu keselamatan jalan, keamanan dan masalah kesehatan.

Libya, Afghanistan, Somalia, dan Suriah berada di peringkat terendah pada tiga kategori itu, yang berarti bahwa mereka merupakan negara paling berbahaya.

Negara-negara lainnya yang berisiko menularkan penyakit termasuk negara-negara Afrika, seperti Sudan Selatan, Niger, Pantai Gading dan Sierra Leone.

Irak, Lebanon, Venezuela dan Korea Utara juga diberi label sebagai negara berisiko tinggi dalam kesehatan.

Sebaliknya, tempat-tempat yang memiliki risiko penyakit rendah berada di Eropa serta Kanada, AS, Selandia Baru dan Jepang.

Dalam hal keamanan, negara-negara yang paling berisiko adalah Afghanistan, Suriah, Yaman, Libya, Somalia, Sudan Selatan dan Mali.

Destinasi liburan populer seperti Meksiko, sebagian Karibia dan sebagian India juga diberi label memiliki risiko tinggi terhadap keselamatan.

Ketika menyangkut keselamatan di jalan, yang memiliki risiko terbesar termasuk Brasil, Bolivia, Arab Saudi, Iran, dan Kazakhstan.

Sementara itu negara-negara yang dianggap paling aman adalah Finlandia, Norwegia dan Islandia.

Tags