Sabtu, 17 November 2018 16:21 WITA

Majukan Pariwisata, PHRI Sulsel Titip 3 Program di Takalar

Editor: Andi Chaerul Fadli
Majukan Pariwisata, PHRI Sulsel Titip 3 Program di Takalar

RAKYATKU.COM, TAKALAR - Badan Pengurus Daerah (BPD) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Selatan menitip tiga program di Kabupaten Takalar. Program untuk PHRI Takalar itu diharapkan bisa mendukung kemajuan pariwisata yang ada.

"Tiga program yang kami harapkan, sumber daya manusia, pemilihan toilet terbersih, potensi obyek pariwisata," ujar Ketua PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga pada pelantikan pengurus PHRI Takalar di Hotel Grand Kalampa, Sabtu (17/11/2018).

Dia berharap, pengurus yang baru bisa membantu dan membangun pariwisata di Takalar. Sehingga dapat menggiring wisatawan nusantara ke daerah tersebut.

"Karena takalar sangat kaya akan obyek wisata dan menstimulus sumber daya manusia yang lebih baik," kata Anggiat.

Menurutnya, PHRI Takalar bisa menjadi pemegang peran penting untuk meningkatkan sumber daya manusia yang profesional dalam pelayanan jasa di daerah. 

"Karena jumlah wisatawan asing tidak memberikan kontribusi yang signifikan bagi hunian hotel dan restoran Sulsel. Karena yang memberikan kehidupan pariwisata sulsel hanya wisatawan nusantara," jelas dia.

Ketua PHRI Takalar, Arfan Amal menyambut baik harapan yang diberikan. "Kami berharap dengan adanya pengurus baru di Takalar, menjadi tempat guyub untuk semua pelaku usaha hotel dan restoran. Dan sama-sama membangun industri pariwisata yang ada di Takalar," kata Arfan.

Kepala Dinas Pariwisata Takalar, Irwan Yunus berharap ada sinergitas antara pemerintah daerah dan pelaku usaha hotel.

"Dinas Pariwisata sangat membutuhkan PHRI.
Dengan adanya PHRI, dapat menjadi wadah berpikir para pengusaha untuk mengembangkan pariwisata di Takalar," kata dia.