Jumat, 16 November 2018 00:14 WITA

Sambut Hari Jadi,  Harper Perintis Usung Keagungan Nusantara

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Adil Patawai Anar
Sambut Hari Jadi,  Harper Perintis Usung Keagungan Nusantara

RAKYATKU.COM, MAKASSAR--Keeksotisan karya anak bangsa akan dihadirkan oleh Harper Perintis Makassar dalam puncak perayaan Hari Jadi yang ke-2 pada tanggal 25 November nanti.

Dengan mengangkat tema “Keagungan Nusantara”, Harper Perintis Makassar berkolaborasi dengan seniman berbakat Indonesia dan team dari kurator Bali. Kolaborasi ini mementaskan pameran seni rupa selama 5 hari dan dibuka gratis untuk umum mulai dari tanggal 25 – 30 November 2018.

Beberapa meeting room Harper Perintis telah dipersiapkan untuk menjadi galeri seni yang akan menampilkan sekitar 40 karya seni lukisan dari seniman Indonesia Timur.

Pameran seni ini pertama kali diadakan dengan melibatkan 40 seniman Indonesia Timur dari berbagai latar belakang dan bakat yang luar biasa. 

Tidak hanya melibatkan karya seni rupa saja, pameran ini akan menampilkan beberapa unsur seni lainnya seperti pertunjukan seni tari tradisional dan kontemporer, musik tradisional, teater budaya dan Natural Heritage Trip. Dimana seniman peserta pameran akan dibawa untuk melakukan live painting di situs prasejarah Leang – Leang.

“Kami memilih mengadakan pagelaran dan pameran seni untuk merayakan HUT Harper Perintis Makassar, karena kami melihat potensi seni yang ada di Indonesia khususnya Indonesia Timur sangat luar biasa. Kami ingin mendorong bakat–bakat tersebut untuk lebih terekspos dan juga dapat membantu pemerintah untuk mempromosikan pariwisata Indonesia melalui karya seni rupa," ungkap Marcom Manager Harper Perintis Makassar, Tikha Sudirman.

Harper Perintis Makassar merupakan hotel berbintang 4 dan menjadi salah satu brand hotel yang berada di bawah naungan Archipelago International, hotel management terbesar di Indonesia. 

Hotel yang letaknya hanya 15 menit dari Bandara International Sultan Hasanuddin Makassar ini memiliki fasilitas terlengkap dengan 158 kamar, outlet restoran Rustik Bistro dan Bar, kolam renang, fitness center, spa, meeting room dan ballroom yang dapat menampung hingga 1.200 pax menjadikan Harper Perintis menjadi hotel yang paling pas untuk perjalanan bisnis maupun liburan.