Senin, 12 November 2018 22:01 WITA

5 Destinasi Kuliner Recommended di Ambon yang Wajib Anda Kunjungi

Editor: Nur Hidayat Said
5 Destinasi Kuliner Recommended di Ambon yang Wajib Anda Kunjungi
Cafe Sibu-Sibu.

RAKYATKU.COM - Mengunjungi daerah baru pasti memiliki cerita tersendiri. Beberapa wisatawan mungkin mencari destinasi wisata alam terbaik, beberapa mungkin ingin napak tilas pada kisah sejarahnya. 

Namun, semua pasti ingin mencicipi bagaimana rasa kulinernya. Tak mengherankan, karena kuliner di setiap daerah tidak sama rasanya. Ada paduan rasa gurih dan pedas, gurih dan asin, pedas dan manis, dan masih banyak lagi. 

Tak terkecuali dengan Ambon. Ada banyak sekali kuliner yang dimiliki ibu kota Provinsi Maluku ini, dan tentunya dengan rasa yang unik. Jika penasaran, coba kunjungi destinasi kuliner recommended berikut ini:

1. Cafe Sibu-Sibu

Kafe hampir selalu identik dengan menu kopi. Seperti halnya dengan Cafe Sibu-Sibu yang berlokasi di Jalan Said Perintah yang memiliki menu kopi dengan cita rasa yang unik. Pasalnya, Anda akan menemukan adanya biji kenari di dalam secangkir kopi Rarobang yang diracik menggunakan kopi jenis Robusta. Terkadang, Anda pun akan menemukan rasa madu atau jahe putih di dalam racikannya. Unik, ya!

2. Agniya Cafe and Resto

5 Destinasi Kuliner Recommended di Ambon yang Wajib Anda Kunjungi

Ingin bersantap sembari menikmati pemandangan alam Ambon yang menawan? Coba mampir ke Agniya Cafe and Resto. Tempat ini menawarkan aneka camilan dan minuman ringan, yang paling favorit adalah jus mangga dan jeruknya. Suasanya yang nyaman menjadikan tempat ini sangat cocok dijadikan tempat berkumpul bersama teman, pasangan, atau keluarga. Bahkan, Agniya Cafe and Resto buka hingga tengah malam, jadi Anda tak perlu bingung ketika mencari tempat nongkrong ketika malam hari.

3. Rumah Makan Rumah Beta

5 Destinasi Kuliner Recommended di Ambon yang Wajib Anda Kunjungi

Berlokasi tak jauh dari Cafe Sibu-Sibu, Rumah Makan Rumah Beta ini menawarkan berbagai menu makanan yang begitu lezat. Tak hanya papeda, Anda bisa menemukan tumis bia dengan cita rasa dan kelezatan tak tergantikan di sini. Bia adalah sejenis kerang berukuran kecil yang amat mudah ditemukan di Ambon. Ditemani pemandangan alam yang indah, pengalaman bersantap Anda di sini akan semakin tak terlupakan.

4. Rumah Makan Ratu Gurih

5 Destinasi Kuliner Recommended di Ambon yang Wajib Anda Kunjungi

Berlokasi di Jalan Diponegoro Nomor 26, Ambon, Rumah Makan Ratu Gurih adalah tempat yang tepat untuk Anda yang menyukai hidangan laut. Belum lagi jika disantap dengan sambal colo-colo, sambal khas Ambon yang rasa pedasnya benar-benar menggugah 

selera. Cobalah menu ikan garopa bakar dengan kuah rica-rica mentah. Menu ikannya juga bisa diganti dengan udang. Jangan lupa pula untuk mencicipi kelezatan ikan rahaju dengan ciri khas kulitnya yang bergaris.

5. Cafe Dermaga

5 Destinasi Kuliner Recommended di Ambon yang Wajib Anda Kunjungi

Terakhir adalah Cafe Dermaga yang berada di Desa Poka. Sama seperti kafe pada umumnya, Cafe Dermaga juga menawarkan aneka menu makanan dan minuman. Pemandangan indah Teluk Ambon adalah teman terbaik yang akan membuat waktu kunjungan semakin menyenangkan. Belum lagi dengan iringan musiknya. 

Penasaran dengan tempat-tempat tadi? Yuk, segera gunakan layanan Airy untuk mendapatkan tiket pesawat murah ke Ambon. Pemesanannya bisa Anda lakukan melalui website atau aplikasi Airy yang sudah diunduh terlebih dahulu di ponsel. Jangan tunda lagi, pesan tiket Batik Air ke Ambon sekarang sebelum kehabisan!

Tags