Senin, 05 November 2018 16:57 WITA

Serunya Makassar Heritage Tour Bareng Archipelago Internasional

Penulis: Sartika Marzuki
Editor: Nur Hidayat Said
Serunya Makassar Heritage Tour Bareng Archipelago Internasional

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Archipelago Internasional yang menaungi empat hotel berbintang di Kota Makassar, mengajak awak media mengunjungi beragam destinasi pariwisata, Senin (5/11/2018).

National Brand Manager Archipelago International, Niko Wicaksana mengatakan, kegiatan bertajuk Makassar Heritage Tour ini, bertujuan untuk mendongkrak destinasi wisata di daerah berjuluk Kota Daeng tersebut.

"Kita ingin agar masyarakat bisa mengetahui, apa saja destinasi wisata yang ada di kota ini. Sasaran kami tidak hanya daerah lain di Indonesia. Tapi juga ditujukan bagi warga Makassar," kata Niko.

Pasalnya, masih banyak masyarakat di Kota Makassar yang belum mengetahui secara detail, terkait tempat-tempat wisata yang ada di daerahnya.

Lokasi pertama yang dikunjungi yaitu Fort Rotterdam, Jalan Ujung Pandang. Di benteng yang dibangun pada 1545 oleh Raja Gowa ke-9 ini, rombongan berkesempatan mengelilingi area benteng. Sambil mendengarkan pemaparan dari Telusur Kota.

Serunya Makassar Heritage Tour Bareng Archipelago Internasional

Destinasi kedua yakni Kelenteng Xian Ma, yang merupakan kelenteng terbesar di Makassar dan dijuluki sebagai Istana Naga Sakti. Di kelenteng berusia sekitar 154 tahun ini, rombongan dipandu langsung oleh Wakil Ketua Bidang Kepemudaan Kelenteng Xian Ma.

Berikutnya China Town, di wilayah yang dikenal sebagai kota tua pada masa Dinasti Ming ini, rombongan diajak mengunjungi Kedai Air Tahu 43.

Terakhir Museum Kota Makassar, di Jalan Balaikota, Kecamatan Ujung Pandang. Museum ini diketahui sebagai salah satu gedung bersejarah, yang didirikan pada 1916 masa kolonial Belanda.

Berita Terkait