Sabtu, 03 November 2018 14:24 WITA

Mempererat Kekompakan, Archipelago Internasional Gelar Wedding Room Competition

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Andi Chaerul Fadli
Mempererat Kekompakan, Archipelago Internasional Gelar Wedding Room Competition

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Seluruh Unit hotel Archipelago yang berada di Makassar mengadakan Wedding Room Competition, yaitu kompetisi men-set up guest room dengan sentuhan dekorasi pernikahan atau yang lebih dikenal sebagai honeymoon room set up. 

Kompetisi ini diselenggarakan di Hotel Harper Perintis dengan melibatkan perwakilan dari setiap hotel di bawah naungan Archipelago International di Makassar. Mulai dari Harper Perintis, Aston Makassar, Favehotel Losari, hingga Favehotel Panakkukang masing-masing mengirim perwakilannya.

General Manager Harper Perintis Makassar, I Gede Arya Pering Arimbawa mengatakan, penilaian dari kompetisi ini berdasarkan dari ketepatan waktu, artistik dan seni yang dihadirkan oleh setiap peserta.

"Salah satu yang menjadi keunikan dari room set up ini adalah animal towel, dimana peserta akan membentuk bathtowel tamu hingga menyerupai beberapa hewan seperti gajah, angsa, panda dan hewan-hewan lucu lainnya," ungkapnya, Ssabtu (3/11/2018).

Aspek penilaian dan penjurian dilakukan oleh team dari Archipelago International yaitu Novia Agustin, Corporate Executive Housekeeping East Region. Dan dihadiri langsung Winston Hanes, Director of Operations Archipelago International.

“Kami berharap dengan pelaksanaan Wedding Room Competition ini akan menjadi bentuk kekompakan team Archipelago di semua units khususnya di Makassar. Kompetisi ini juga merupakan yang pertama dilaksanakan di Makassar dan kami berharap akan menjadi annual event yang bisa diselenggarakan setiap tahun, tidak hanya di Makassar namun juga di daerah lain," tutupnya. 

Sementara itu, Archipelago International sebagai perusahaan manajemen hotel terbesar di Indonesia kini menaungi 145 Hotel. Beberapa di antaranya, seperti Nomad, Favehotel, Neo, Quest, Harper, Aston, Alana, Aston Heritage Collection, Kamuela hingga yang terbaru yaitu Huxley.