Sabtu, 03 November 2018 11:40 WITA

Dibuka Bulan ini, Begini Pemandangan Hotel Bawah Tanah Shanghai

Editor: Suriawati
Dibuka Bulan ini, Begini Pemandangan Hotel Bawah Tanah Shanghai
Shutterstock

RAKYATKU.COM - Sebuah hotel 18 lantai yang dibangun di dalam tambang yang telah ditinggalkan di Shanghai diperkirakan akan dibuka bulan ini.

Bangunan luar biasa ini berdiri di lubang berbatu sedalam 88 meter. Hanya ada dua lantai yang berada di atas tanah, sementara 16 lantai menjuntai ke bawah.

Lebih luar biasa lagi, dua level terdalam kamar hotel terendam di kolam buatan.

Hotel ini juga memiliki restoran bawah laut. Dan di masa depan, tamu di Presidential Suite (yang juga berada di bawah air) akan dapat mengamati ikan melalui kaca jendela selebar 15 meter.

Dibuka Bulan ini, Begini Pemandangan Hotel Bawah Tanah ShanghaiHotel ini memiliki fasilitas olah raga petualangan, termasuk panjat tebing dan trampolin, serta taman bermain. Jembatan berdasar kaca juga diperkirakan akan ditambahkan ke resor itu. 

Di sebuah kota yang terkenal karena gedung pencakar langitnya yang berkilau, hotel ini muncul sebagai groundscraper yang unik, di mana bangunan justru masuk ke bawah tanah, bukan menjulang ke atas langit.

Menurut rencana, para tamu dapat menginjakkan kaki di Shanghai Wonderland mulai 15 November.

Tarif kamar per malam ditawarkan mulai dari 1488 yuan (Rp3,2 juta) hingga 2,888 yuan (Rp6,2 juta). Jika berminat, Anda bisa melakukan reservasi dari sekarang, melalui aplikasi pemesanan resminya.

Hotel bintang lima yang spektakuler ini lebih dikenal sebagai deep pit hotel oleh penduduk setempat. Itu terletak di kaki Gunung Tianma Shanghai.

Tambang itu pertama kali digali pada 1950-an dan ditinggalkan pada tahun 2000.

Ide membangun resor kelas atas diusulkan pada 2006 oleh Xu Rongmao, ketua Shanghai Shimao Group.

Setelah mengunjungi tambang yang terlantar itu, Xu bertanya-tanya apakah dia dapat membangun hotel di lubang terbuka itu.

Shimao Group membeli tanah itu pada tahun 2006. Pada tahun 2009 pembangunan hotel dimulai dan setelah hampir satu dekade, mimpi Xu akhirnya menjadi kenyataan. Pembangunan hotel itu menghabiskan biaya dua miliar yuan.

Tags