Rabu, 10 Oktober 2018 12:08 WITA

Yunani Larang Turis Gemuk Menunggang Keledai

Editor: Suriawati
Yunani Larang Turis Gemuk Menunggang Keledai
Turis menunggang keledai di jalan sempit

RAKYATKU.COM - Yunani mulai memberlakukan larangan bagi turis yang terlalu gemuk untuk menunggang keledai.

Dilansir dari Daily Mail, Kementerian Pembangunan Pedesaan dan Makanan Yunani telah menerbitkan peraturan baru mengenai kesejahteraan keledai.

Peraturan itu menyatakan bahwa keledai di Santorini tidak boleh membawa beban di atas 100kg atau seperlima dari berat mereka.

"Keledai yang bekerja tidak boleh dibebani dengan berat yang berlebihan untuk ukurannya, usia atau kondisi fisik mereka. Beban tidak dapat melebihi berat 100kg, atau seperlima dari berat badan mereka," demikian bunyi pernyataan tersebut.

"Hewan harus diberi makanan yang layak dan cukup dan air minum segar setiap hari, ke dalam wadah yang tidak terkontaminasi dan dibersihkan setidaknya sekali sehari."

Aturan baru itu juga melarang mempekerjakan hewan yang tidak layak untuk bekerja, misalnya sedang sakit, terluka, atau hamil tua.

Yunani Larang Turis Gemuk Menunggang KeledaiLangkah ini diambil setelah aktivis hak-hak binatang mengeluhkan bahwa kedelai mengalami cedera tulang belakang dan terluka karena membawa beban berat, dan bekerja berjam-jam selama seminggu.

Santorini dikenal karena medan berbukit dan keledainya, yang secara tradisional telah digunakan untuk mengangkut orang-orang di daerah yang tidak dapat diakses kendaraan.

Tags