Selasa, 09 Oktober 2018 18:08 WITA

Maskapai Saudi Larang Penumpang Naik Pesawat Karena Pakai Celana Pendek

Editor: Suriawati
Maskapai Saudi Larang Penumpang Naik Pesawat Karena Pakai Celana Pendek
Getty Images

RAKYATKU.COM - Seorang pria menceritakan pengalamannya dilarang naik pesawat Saudi Arabian Airlines karena mengenakan celana pendek.

Jordan Bishop, pendiri perusahaan penerbangan concierge Yore Oyster, mengatakan pada Forbes bahwa dia ditarik dari antrean oleh anggota staf di bandara karena berpakaian tidak pantas. Dia kemudian diberitahu bahwa dia tidak bisa naik ke pesawat kecuali dia menutupi tubuhnya.

Bishop menjelaskan bahwa insiden itu terjadi di bandara Jakarta pada tanggal 3 September. Saat itu dia hendak terbang ke Istambul dengan transit di Riyadh.

Dia menceritakan bahwa pada awalnya, perjalanannya berjalan lancar, dia check-in dua setengah jam sebelum penerbangan.

Namun setelah menuju Gate 6 dia dihadang. "Ketika saya sampai di depan barisan, agen pintu melihat saya dengan canggung dan memanggil manajernya.

Bishop kemudian diberitahu bahwa dia tidak bisa naik ke pesawat karena penampilannya.

Menurut kode busana Saudi Arabian Airlines di situnya, para penumpang diminta untuk mematuhi berpakaian sopan atau tidak menyinggung penumpang lain.

Karena tidak ada waktu lagi, Bishop akhirnya membeli sarung dari kios bandara dan mengikatnya di pinggangnya seperti rok panjang. Dia pun diizinkan naik ke pesawat.