Kamis, 27 September 2018 15:55 WITA

Turis Ditangkap Karena Pamer Bokong di Kuil Suci Kuno

Editor: Suriawati
Turis Ditangkap Karena Pamer Bokong di Kuil Suci Kuno
Foto: Polisi Sri Lanka via Daily Mail

RAKYATKU.COM - Tiga wisatawan Sri Lanka ditangkap karena menyingkap bokong mereka di sebuah kuil suci dan membagikannya di Instagram. Seorang rahib Buddha mengeluh bahwa foto itu adalah penghinaan agama.

Para pria itu sebenarnya berfoto bersama sekelompok orang di Pidurangala Rock ??????, namun entah mengapa hanya mereka bertiga yang ditahan.

Sementara itu, penangkapan mereka memicu kritikan terhadap polisi, karena beberapa orang asing telah mengambil foto serupa di situs itu, tapi tidak pernah ditangkap.

Para kritikus menilai bahwa polisi hanya menindaki orang berkulit gelap.

Seorang netizen mengatakan, "Jadi, penegakan hukum hanya boleh dibatasi pada kulit coklat? Polisi Sri Lanka harus mengirim beberapa tim ke seluruh dunia untuk mengidentifikasi yang lain."

Sementara yang lain mengatakan bahwa penangkapan itu keterlaluan, dan tidak perlu. Mereka justru berpendapat bahwa bahwa polisi harus fokus pada kejahatan yang lebih serius. 

"Ketika anak-anak kami diperkosa dan wanita disiksa, polisi Sri Lanka tidak melakukan apa-apa. Mereka sepertinya hanya bertindak atas hal-hal yang tidak masuk akal seperti ini," tulis netizen yang lain. 

Pidurangala Rock adalah sebuah kuil Buddha kuno yang terletak di desa Pidurangala, Distrik Matale, Sri Lanka. 

Kuil ini dibangun di atas batu besar yang disebut Pidurangala, yang terletak beberapa mil dari benteng bersejarah Sigiriya. 

Sumber: Daily Mail