Minggu, 23 September 2018 06:00 WITA

Liburan Akhir Tahun, 5 Destinasi Wisata di Jerman yang Cocok bagi Anda

Editor: Adil Patawai Anar
Liburan Akhir Tahun, 5 Destinasi Wisata di Jerman yang Cocok bagi Anda

RAKYATKU.COM - Pertama, Moselle Valley atau Lembah Moselle. Lokasi wisata ini terletak tidak jauh dari Kota Metz, tepatnya di antara Sungai Moselle yang membentang di wilayah tersebut. Suasana sejuk khas perbukitan begitu terasa ketika menginjakkan kaki di Lembah Moselle.

Aktivitas paling cocok ketika liburan di tempat ini ialah hiking atau berkendara dengan sepeda menyusuri perbukitan. Anda juga bisa menikmati anggur dari perkebunan yang berjajar di kawasan tersebut.

Saat musim gugur, daun dan bunga berwanar kuning, coklat hingga oranye. Membuat suasana romantisme semakin terasa.

Selanjutnya, Rakotzbrücke. Dilansir goldenrama.com, nama destinasi wisata ini cukup seram, karena dikenal dengan sebutan Jembatan Setan. Jembatan ini menghubungkan kawasan Gablenz's Azalea dengan Rhododendron Park Kromlau di Saxony. Meski namanya seram, tetapi kesan menakutkan tidak terasa saat liburan ke tempat ini. Karena, sebutan jembatan setan lebih mengutarakan dari bentuk jembatan itu yang melengkung hampir 180 derajat.

Saat musim gugur tiba, perkebunan di sekitar lokasi akan tertutup kabut tipis. Daun-daun berwarna oranye. Air dari sungai yang melintas memantulkan cahaya sehingga menggambarkan jembatan itu berbentuk lingkaran sempurna. Momen ini sangat ditunggu para fotografer.

Tempat ketiga ialah, Kastil Neuschwanstein. Pemandangan di sekitar kastil ini sangat indah sepanjang tahun. Tetapi akan lebih sempurna saat musim gugur, siluet di langit oranye dan dipenuhi cahaya keemasan terpancar jelas, keindahannya mencapai tingkat yang nyata. Pepohonan lebat yang mengelilingi kastil berubah menjadi segudang warna yang begitu terang sehingga mereka terlihat seperti lukisan yang indah.

Lokasi wisata keempat paling cocok saat didatangi ketika musim dingin, yakni kawasan dataran tinggi Zugspitze. Terletak di selatan Garmisch-Partenkirchen dengan ketinggian 2962 mdpl. Dari tempat ini, Anda bisa melihat gunung-gunung kecil yang tertutup salju.

Aktivitas yang dapat dilakukan ketika liburan ke tempat ini antara lain, ski, snowboarding hingga menikmati naik kereta luncur. Tetapi, buat Anda yang belum pernah mencoba aktivitas tersebut, bisa hanya duduk-duduk menikmati pemandangan yang indah.

Lokasi wisata terakhir dan tepat dikunjungi saat musim dingin adalah Dresden. Yakni sebuah kota tua yang indah. Turunnya salju saat musim dingin membuat kota ini semakin tenang. Anda bisa menikmati tur kota dengan berjalan-jalan atau menggunakan kapal dayung di sepanjang Sungai Elbe.

Untuk tiba di Kota Dresden Anda bisa menggunakan pesawat terbang dengan waktu tempuh 1,5 jam atau menikmati pemandangan dengan menggunakan kereta.

Penerbangan dari Jakarta menuju Jerman membutuhkan waktu yang tidak sebentar, biar lebih nyaman ada baiknya menikmati penerbangan bersama Lutfhansa Airlines.

Lufthansa Airline melayani berbagai macam penerbangan dari Jakarta menuju kota-kota besar di Eropa seperti Berlin, Zurich, Munich, hingga Paris.