Sabtu, 22 September 2018 13:03 WITA

Kota Venice Ajukan Larangan Duduk Bagi Turis

Editor: Suriawati
Kota Venice Ajukan Larangan Duduk Bagi Turis
Foto: Getty Images

RAKYATKU.COM - Duduk merupakan hal yang sangat umum di lakukan, terutama ketika kita ingin menikmati pemandangan saat sedang berwisata.

Tapi, jika Anda berada di kota Venice, Italia, duduk bisa menjadi pelanggaran dan Anda berpotensi didenda jika melakukannya.

Menurut CNN, larangan ini baru diusulkan minggu ini oleh Walikota Luigi Brugnaro, dan sedang dibahas di dewan kota. Jika aturan itu diadopsi maka siapapun yang ditemukan duduk ditempat terlarang bisa menghadapi denda hingga € 500 (Rp8,7 juta).

Saat ini duduk di dalam dan sekitar Lapangan St. Mark yang terkenal sudah dilarang, tapi usulan baru ini melarang duduk di tanah di seluruh kota.

Loading...

Rancangan larangan baru ini merupakan bagian dari kampanye #EnjoyRespectVenezia, untuk melawan overtourism. Sekadar diketahui, kota ini menerima hingga 60.000 pengunjung setiap harinya.

Para pejabat khawatir bahwa arus wisatawan yang terus meningkat bisa berdampak negatif terhadap akomodasi dan kondisi kehidupan penduduk setempat, serta mempengaruhi pengalaman turis di kota itu.

Selain larangan duduk, pemerintah Venice juga telah memberlakukan banyak larangan lainnya, termasuk larangan berlama-lama di jembatan, mengonsumsi makanan dan minuman di luar restoran atau kafe, berenang atau membenamkan kaki di sungai, memakai pakaian renang, memberi makan merpati, bersepeda, dan berbaring di bangku.

Tags
Loading...
Loading...