Minggu, 02 September 2018 09:50 WITA

Unik... Hotel di Jepang Dikelola oleh Robot Dinosaurus

Editor: Suriawati
Unik... Hotel di Jepang Dikelola oleh Robot Dinosaurus
Hotel Henn na dikelola oleh robot dinosaurus (AFP)

RAKYATKU.COM - Di Jepang ada sebuah hotel yang dikelola oleh makhluk animatronik dari miliaran tahun yang lalu, yaitu dinosaurus.

Hotel yang dimaksud terletak di sebelah timur Tokyo, dan diberi nama Hotel Henn na, yang secara harfiah berarti 'aneh'.

Manajer hotel, Yukio Nagai mengatakan bahwa "Jepang kekurangan hotel. Selain itu, sulit untuk mendapatkan tenaga yang cukup di hotel."

"Untuk mengatasi masalah itu, kami memiliki robot yang melayani tamu."

Begitu Anda masuk ke hotel Henn na, Anda akan melihat lobby hotel dipenuhi dengan hiasan dinosaurus, seolah Anda berada di Jurrasic World.

Unik... Hotel di Jepang Dikelola oleh Robot DinosaurusDi meja resepsionis, berdiri dua robot dinosaurus. Mereka memiliki sensor yang mendeteksi gerakan tamu dan akan menyambut Anda dengan mengatakan "Selamat Datang."

Seolah-oleh mereka adalah manusia, robot dinosaurus besar itu juga akan menggerakkan tangan dan kepala mereka untuk berinteraksi dengan tamu. Mereka mampu berkomunikasi dengan multibahasa, yaitu Jepang, Inggris, China dan Korea.

Tapi Anda harus menyelesaikan proses chek in melalui tablet yang tersedia di depan meja. 

Hotel Henn na pertama dibuka di Nagasaki pada tahun 2015, dan tahun berikutnya disertifikasi oleh Guinness World Records sebagai hotel pertama yang dikelola robot.